Copa del Rey

Apes, Real Madrid Tersingkir dari Ajang Copa Del Rey

Atletico Madrid amankan tiket final setelah berhasil tumbangkan Real Madrid pada semifinal Copa del Rey di Stadion Metropolitano

Featured-Image
Antoine Griezmann setelah berhasil mencetak gol ke gawang Real Madrid, Sumber : Dok Atletico Madrid

bakabar.com, JAKARTA - Atletico Madrid berhasil singkirkan Real Madrid pada babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024 di Stadion Metropolitano, Jumat (19/1) pagi WIB. 

Dalam pertandingan Derby Madrid itu, Atletico Madrid berhasil unggul lebih dulu lewat Samuel Lino di menit 39. 

Gol tersebut dicetak setelah tendangan memantulnya tak mampu diamankan kiper Madrid, Andriy Lunin.

Namun tak berselang lama, Los Blancos menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. 

Pada menit 45+1, kiper Atletico Jan Oblak mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan silang tidak berbahaya dari Luka Modric. Skor 1-1 berakhir di babak pertama. 

Memulai babak kedua, Alvaro Morata membawa Atletico kembali unggul di menit 57. 

Penyerang Spanyol itu mencetak gol dengan mudah setelah terjadi kesalahan di pertahanan Madrid antara Lunin dan Anthony Rudiger.

Namun Real Madrid lagi-lagi berhasil menyamakan kedudukan di menit 82. Kerja sama apik Jude Bellingham dan Vinicius Jr, berhasil diselesaikan dengan baik oleh Joselu Mato yang baru masuk beberapa menit sebelumnya.

Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir dan pertandingan di lanjutkan ke perpanjangan waktu. 

Di babak tambahan, kedua tim tampil ngotot melakukan serangan demi mengamankan kemenangan di laga tersebut.

Tampil di depan pendukungnya, Atletico bermain lebih percaya diri. Hasilnya pada menit ke-100 Antoine Griezmann berhasil mencetak gol dan kembali membawa Atletico unggul 3-2. 

Gol Antoine Griezmann tersebut tercipta berawal dari skill individunya dari sisi kanan yang berhasil melewati Vinicius Jr dan melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang Andriy Lunin.

Dengan posisi tertinggal, Real Madrid berusaha memberi tekanan tim tuan rumah. Namun naasnya, mereka justru kembali kebobolan melalui Rodrigo Riquelme di menit ke-119. 

Melalui serangan balik, Memphis Depay berhasil mengirimkan umpan panjang diagonalnya kepada Riquelme dan melepaskan tembakan ke gawang Andriy Lunin di sudut kiri gawang 

Gol Riquelme tersebut menjadi gol terakhir dalam Derby madrid di laga ini dan sekaligus membuat Atletico mengamankan satu tempat di babak berikutnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner