Piala Super Spanyol

Real Madrid vs Barcelona, Berebut Mahkota Piala Super Spanyol 2023

Real Madrid dan Barcelona akan bertanding pada partai puncak atau final Piala Super Spanyol 2023-2024.

Featured-Image
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr saat dihadang pemain Barcelona pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2023/2024, Oktober lalu. Foto: realmadrid.com

bakabar.com, JAKARTA - Real Madrid dan Barcelona akan bertanding pada partai puncak atau final Piala Super Spanyol 2023-2024.

Laga yang bertajuk el clasico itu akan digelar di Al-Awwal Park Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1) pukul 02.00 WIB.

Real Madrid dan Barcelona melaju ke final setelah berjuang keras mengalahkan lawan masing-masing di semifinal.

Los Blancos, julukan Real Madrid, mengamankan tiket final seusai mengalahkan Atletico Madrid 5-3 lewat perpanjangan waktu Kamis (11/1).

Baca Juga: Real Madrid Menang Comeback Lawan Atletico, Ancelotti: Sudah Biasa

Keesokan harinya, giliran Blaugrana yang memastikan satu tempat di final setelah mengalahkan Osasuna 2-0.

Dengan kemenangan kedua klub raksasa Spanyol itu sekaligus mewujudkan tersajinya el clasico jilid ke-17 antara Real Madrid dan Barcelona di Piala Super Spanyol.

Dari total itu, 7 pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona di Piala Super Spanyol berlangsung dengan format dua leg, serta satu kali dalam format final four seperti yang berlaku saat ini.

Baca Juga: Barcelona vs Real Madrid di Final, Xavi: Kami Akan Kuasai El Clasico!

Real Madrid masih mendominasi riwayat pertemuan tersebut dengan catatan 8 kemenangan dan hanya satu kali menelan kekalahan, yakni pada edisi 2011-2012.

Namun, secara keseluruhan, Barcelona masih menjadi tim yang paling banyak mengoleksi gelar juara Piala Super Spanyol (13 kali).

Juara bertahan itu unggul satu gelar atas Real Madrid yang sudah 12 kali menjuarai Piala Super Spanyol.

Jika Real Madrid menang, maka Los Blancos akan menyamai torehan trofi Piala Super Spanyol milik rival abadinya tersebut.

Baca Juga: Real Madrid ke Final, Ancelotti Bakal Lewati Rekor Zidane

Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam turnamen ini. Ia mencetak 26 gol, sementara mantan penyerang Real Madrid Alfredo Di Stefano dan Cristiano Ronaldo di urutan kedua dalam daftar dengan masing-masing 18 gol.

Kedua tim tidak akan bertemu lagi di La Liga hingga akhir April, dan Real Madrid memimpin head-to-head dalam pertemuan liga, mencatat 78 kemenangan berbanding 74 kemenangan Barcelona.

Berikut prediksi susunan pemain Real Madrid vs Barcelona:

Real Madrid (4-3-1-2): Lunin; Carvajal, Rudiger, Nacho, Mendy; Valverde, Tchouameni, Modric; Bellingham; Rodrygo, Vinicius Jr.

Barcelona (4-3-3): Pena; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; Pedri, De Jong, Gundogan; Yamal, Felix, Lewandowski

Editor
Komentar
Banner
Banner