Piala Super Spanyol

Real Madrid Menang Comeback Lawan Atletico, Ancelotti: Sudah Biasa

Real Madrid berambisi untuk memastikan tempatnya di Final Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Atletico Madrid di stadion Al-Awwal Park di Riyadh

Featured-Image
Real Madrid sukses mengalahkan Atletico Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2023/2024, Kamis (11/1). Foto: realmadrid.com

bakabar.com, JAKARTA - Real Madrid secara dramatis melaju ke final Piala Super Spanyol 2023/2024.

Keberhasilan itu usai mengalahkan tim rival sekota Atletico Madrid 5-3 di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (11/1) dini hari WIB.

Real Madrid sebenarnya hampir saja menyerah 2-3 di 5 menit pertandingan normal berakhir. Sebab, Atletico sempat unggul lewat gol Hermoso (6'), Antoine Griezmann (37'), dan bunuh diri Antonio Rudiger (78').

Sedangkan Madrid memperkecil lewat gol Antonio Rudiger (20'), dan Ferland Mendy (29'). 

Baca Juga: Real Madrid vs Atletico Madrid, Los Blancos Optimis ke Final

Namun saat pertandingan memasuki menit 85, Los Blancos berhasil menyamakan kedudukan 3-3 berkat Dani Carvajal. Gol tersebut membuat pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Madrid akhirnya bisa meraih kemenangan setelah Stefan Savic melakukan gol bunuh diri pada menit ke-116 dan gol pemain pengganti Brahim Diaz (120+2').

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti tak terlalu kaget timnya bisa membalikan keadaan meski sempat tertinggal dua kali di pertandingan tersebut.

Menurutnya, ini bukan hal baru yang dilakukan timnya selama menjalani pertandingan krusial.

Baca Juga: Trofi Liga Champions Alasan Kylian Mbappe Berlabuh ke Real Madrid

"ini murni DNA Real Madrid. Biarlah ini menjadi pengalaman belajar yang baik bagi para pemain muda, tim ini tidak pernah menyerah. Anda boleh kalah, tapi jangan pernah menyerah," ucap Ancelotti. 

Hasil itu membuat Los Blancos berhasil menang 5-3 dan merebut tiket final Piala Super Spanyol menghadapi pemenang antara Barcelona melawan Osasuna yang akan bertanding, Jumat (12/1) pukul 02.00 WIB. 

Editor
Komentar
Banner
Banner