Piala Super Spanyol

Real Madrid vs Atletico Madrid, Los Blancos Optimis ke Final

Real Madrid berambisi untuk memastikan tempatnya di Final Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Atletico Madrid di stadion Al-Awwal Park di Riyadh

Featured-Image
Pemain Real Madrid, Jude Bellingham (tengah) saat menghadapi Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga Spanyol 2023/2024, September lalu. Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA - Real Madrid berambisi mengalahkan Atletico Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2023/2024 di stadion Al-Awwal Park di Riyadh, Kamis (11/1) pukul 02.00 WIB. 

Keyakinan itu disampaikan secara lantang oleh sang pelatih, Carlo Ancelotti. Selain ingin menyingkirkan Atletico Madrid, Los Blancos bertekad mempertahankan gelarnya di turnamen tersebut. 

"Piala Super adalah kompetisi penting dan kami ingin melakukan segala yang kami bisa untuk memenangkannya,” ungkap Ancelotti.

Baca Juga: Trofi Liga Champions Alasan Kylian Mbappe Berlabuh ke Real Madrid

Namun, perjuangan Real Madrid bakal lebih berat. Sebab, mereka dipastikan tidak akan diperkuat oleh beberapa pilar penting seperti David Alaba, Eder Militão, Thibaut Courtois dan Lucas Vázquez karena cedera. 

Namun kabar baiknya, Federico Valverde yang sebelumnya mengalami masalah dengan kebugarannya bisa tampil di pertandingan nanti. 

Ancelotti juga enggan meremehkan sang rival sekota tersebut, dimana menurut mantan pelatih AC Milan tersebut kompetitornya merupakan salah satu klub terbaik di dunia saat ini. 

Baca Juga: Profil Arda Guler, Wonderkid Real Madrid Tampil Apik di Copa del Rey

“Hal terbaik tentang Madrid adalah Anda bersaing dengan tim terbaik dan Atlético berada di level kelas dunia," jelas pelatih asal Italia tersebut. 

Selain itu, Real Madrid juga memiliki misi penting di pertandingan nanti. Jude Bellingham dan kolega ingin membalaskan kekalahan 1-3 dari Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, September lalu.

Hasil dari Derby Madrid ini akan menentukan salah satu finalis pada laga puncak Piala Super Spanyol 2023/2024. 

Tim yang menang dari laga tersebut akan berhadapan dengan salah satu pemenang antara Barcelona dan Osasuna yang bertanding pada Jumat (12/1) dini hari.

Editor
Komentar
Banner
Banner