Piala Super Spanyol

Hajar Barcelona, Real Madrid Rebut Trofi Piala Super Spanyol

Real Madrid dan Barcelona akan bertanding pada partai puncak atau final Piala Super Spanyol 2023-2024.

Featured-Image
Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol 2023/2024, Senin (15/1) dini hari WIB. Foto: x/realmadridCF

bakabar.com, JAKARTA - Usai menghajar Barcelona 4-1 pada laga final di Al-Awwal Park Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1) dini hari WIB, Real Madrid sukses menjadi juara Piala Super Spanyol 2023/2024.

Kemenangan ini berkat penampilan luar biasa Vinicius Junior yang menciptakan hattrick pada menit ke-7', 9' dan 38'.

Gol Los Blancos lainnya diciptakan Rodrygo pada menit ke-63, sedangkan satu-satunya gol Barcelona dilesakkan Robert Lewandowski pada menit ke-32.

Di pertandingan itu, Blaugrana mengakhiri pertandingan dengan bermain 10 pemain setelah Ronald Araujo mendapatkan kartu merah di menit 71.

Bagi Real Madrid, keberhasilan ini sekaligus menjadi gelar ketiga kalinya sejak Piala Super Spanyol berlangsung di Arab Saudi dan beralih ke format empat tim pada 2019.

Secara keseluruhan, ini merupakan gelar ke 13 Los Blancos di Piala Super Spanyol, hanya berselisih 1 trofi dari Barcelona yang sudah mengumpulkan 14 gelar.   

Bahkan, kesuksesan ini sekaligus membuat Real Madrid membalaskan kekalahan sebelumnya di final Piala Super Spanyol tahun lalu.

Ketika itu, Barcelona berhasil meraih kemenangan 3-1 dan sekaligus menjadi yang pertama dengan pelatih Xavi Hernandez dan tanpa Lionel Messi.

Bagi Barcelona, hasil ini membuat para pemainnya terpukul, khususnya kapten tim, Sergi Roberto.

Menurutnya, kekalahan itu harus segera dilupakan dan meminta Blaugrana bangkit karena masih ada peluang meraih gelar di La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions di musim ini.

"Final melawan rival abadi, kami ingin menang. Dua gol dalam 10 menit pertama sangat merugikan kami. Saat kedudukan 2-1 kami masih bertahan, namun penalti dan gol di babak kedua membuat semuanya sulit," ujar Sergi Roberto.

Editor
Komentar
Banner
Banner