liga spanyol

Girona vs Atletico Madrid, Diego Simeone Waspadai Kejutan Gironistes

tletico Madrid akan bertandang ke markas Girona di Estadio Muncipal de Montilivi dengan ambisi merebut poin penuh guna menghadang laju Blanquivermells

Featured-Image
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Foto: antara

bakabar.com, JAKARTA - Atletico Madrid akan bertandang ke markas Girona di Estadio Municipal de Montilivi dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Kamis (4/1) pukul 03.30 WIB.

Pelatih Atletico, Diego Simeone mewaspadai perkembangan mengejutkan Girona di musim ini. Mereka tampil luar biasa dapat bersaing merebutkan gelar juara La Liga.

“Girona punya semua angka yang membuat semangatnya menjadi juara. Saya pikir dia mempunyai pelatih dengan ide-ide yang sangat jelas dan telah menghasilkannya di semua tim di mana dia berada,” ungkap Simeone.

Baca Juga: Real Madrid vs Mallorca, Ancelotti Beri Sinyal Turunkan Vinicius Jr

Pelatih asal Argentina tersebut juga menyebutkan telah mempelajari permainan Girona dengan signifikan.

Menurut Simeone, lini serang Girona menjadi yang paling berbahaya. Itu bisa membuat Atletico berpotensi tumbang jika tak diredam dengan baik pada pertandingan nanti.

“Mereka mempertahankan serangan dengan sangat baik karena mereka memiliki tekanan yang baik ketika bola hilang dalam serangan,” tegasnya.

Baca Juga: Lupakan Timnas Brasil, Ancelotti Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Simone sendiri telah memberikan intruksi kepada Alvaro Morata dan kawan-kawan menerapkan apa yang telah ia berikan guna menumbangkan Girona di kandang lawan.

Penerapan yang dilakukan Simone salah satunya adalah pengendalian emosi ketika bermain, sehingga taktikal yang diberikan akan mampu diterapkan dengan baik saat di atas lapangan.

“Sebagai sebuah tim, terus tingkatkan para pemain secara individu sehingga secara kolektif kami menjadi lebih baik sebagai sebuah tim,” pungkas Simeone.

Baca Juga: Maaf MU, Frenkie de Jong Masih Betah di Barcelona

Saat ini Girona menduduki posisi ke-2 klasemen La Liga dengan 45 poin, sama seperti yang dikumpulkan Real Madrid di puncak.

Sementara Atletico yang berada di peringkat 3 membutuhkan kemenangan guna memperkecil jarak dengan Girona karena tertinggal 7 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner