liga spanyol

Real Madrid Atasi Granada, Carlo Ancelotti Sanjung Rodrygo

Rodrygo Goes kembali tampil gemilang usai membantu Real Madrid menang 2-0 atas Granada di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (3/12) dini hari WIB.

Featured-Image
Penyerang Real Madrid, Rodrygo Goes. Foto:x/realmadrid

bakabar.com, JAKARTA - Rodrygo Goes kembali tampil gemilang usai membantu Real Madrid menang 2-0 atas Granada di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (3/12) dini hari WIB.

Keberhasilan itu sekaligus membuat Los Blancos kembali ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Beberapa jam sebelumnya, Girona sempat mengambil alih posisi teratas setelah menang 2-1 atas Valencia, Sabtu (2/12) malam.

Meski sama-sama memiliki 38 poin, Real Madrid tetap berada di atas karena unggul produktivitas gol dari rivalnya itu.

Baca Juga: Carlo Ancelotti: Jude Bellingham Terus Kejutkan Dunia Sepak Bola

Gol kemenangan Madrid atas Granada diawali dari Brahim Diaz pada menit ke-26, sebelum Rodrygo menggandakan keunggulan pada menit ke-57.

Penyerang asal Brasil itu telah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Penampilan gemilang itu muncul pada saat yang tepat untuk menjaga performa meyakinkan El Real pada awal musim meskipun beberapa pemain kunci absen karena cedera, dari kiper Thibaut Courtois hingga penyerangnya, Vinicius Junior.

Baca Juga: Real Madrid Menang, Jude Bellingham Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Namun, Los Blancos memiliki cukup amunisi untuk mengalahkan tim asal Andalusia yang berada di peringkat ke-19 dan tengah berjuang keluar dari zona degradasi.

"Ia (Rodrygo) telah kembali ke level terbaiknya, mencetak banyak gol," kata Ancelotti seperti dikutip dari AFP.

Pelatih asal Italia tersebut juga memberikan pujian khusus untuk gelandang Toni Kroos yang mengatur gol pembuka Brahim Diaz dengan umpan cerdas.

Baca Juga: Real Madrid Kesal, Inggris Akhirnya Pulangkan Jude Bellingham

"Ia tidak memberikan bola begitu saja, selalu memilih opsi terbaik, dia adalah gelandang yang ingin mendapatkan bola," tambah Ancelotti.

Di pertandingan berikutnya, Real Madrid akan berkunjung ke markas Real Betis di Benito Villamarín Stadium, Sabtu (9/12) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner