Kualifikasi Euro 2024

Real Madrid Kesal, Inggris Akhirnya Pulangkan Jude Bellingham

Timnas Inggris akhirnya memulangkan Jude Bellingham ke Real Madrid untuk menjalani pemulihan cederanya, Rabu(15/11).

Featured-Image
Jude Bellingham saat membela timnas Inggris di Kualifikasi Euro 2024. Foto: Instagram/judebellingham.

bakabar.com, JAKARTA – Inggris akhirnya memulangkan Jude Bellingham ke Real Madrid untuk menjalani pemulihan cederanya, Rabu (15/11).

Gelandang Los Blancos itu sudah mengalami cedera bahu kiri terlebih dahulu, sebelum Inggris memanggilnya untuk melakukan pemusatan latihan menjelang Kualifikasi Euro 2024.

Bahkan hal tersebut menimbulkan perselisihan antara Real Madrid dengan Inggris. Sebab, The Three Lions memaksa memanggil Bellingham untuk bergabung membela negaranya dan disisi lain lubu Madrid terpaksa melepasnya karena tidak ingin melanggar aturan.

Baca Juga: Sikat Italia 3-1, Inggris Lolos ke Euro 2024

El Real merasa berat hati untuk melepas Bellingham karena ia masih menjalani pemulihan cedera yang dialaminya saat melawan Rayo Vallecano di La Liga. Hal tersebut membuat kubu raksasa spanyol itu kesal.

Pada akhirnya, timnas Inggris memutuskan untuk memulangkannya usai melakukan pemeriksaan oleh dokter tim. 

Kini, pemain berusia 20 tahun itu sudah kembali ke Madrid untuk melanjutkan proses pemulihannya.

Baca Juga: Inggris Lolos Euro 2024, Gareth Southgate Puji Mentalitas Tiga Singa

Los Merengues berharap dengan dipulangkannya Bellingham, ia bisa menyelesaikan tahap pemulihannya lebih cepat.

Sebab tim besutan Carlo Ancelotti akan menghadapi beberapa pertandingan penting menghadapi Cadiz di La Liga pada (27/11). Mereka juga akan tampil di Liga Champions untuk memperkokoh posisi puncak grup C menghadapi Napoli (30/11).

Tak hanya Bellingham, bek muda milik Chelsea, Levi Colwill harus dipulangkan ke klubnya karena mengalami cedera bahu. Ia langsung kembali ke London untuk melanjutkan rehabilitas agar cederanya segera pulih.

Levi Colwill saat membela Three Lions. Foto: Instagram/levicolwill.
Levi Colwill saat membela Three Lions. Foto: Instagram/levicolwill.

Colwill juga harus absen pada laga terakhir The Blues saat menahan imbang Manchester City 4-4 di hadapan pendukungnya sendiri.

Selain kedua pemain itu, Inggris juga dipastikan tidak diperkuat James Maddison, Lewis Dunk, dan Callum Wilson yang telah ditarik keluar karena masih mengalami cedera.

Namun, The Three Lions bisa memainkan Kalvin Phillips dan Marcus Rashford yang absen di pertandingan sebelumnya karena alasan alasan pribadi.

Baca Juga: Tumbang dari Inggris 1-3, Luciano Spalletti: Italia Tak Pantas Kalah

Sebagai Informasi, tim besutan Gareth Southgate akan melakoni dua laga kualifikasi Euro 2024 menghadapi Malta, Jumat (18/11), dan Makedonia Utara, Senin (21/11).

Harry Kane dan kolega yang berada di Grup C sudah dipastikan lolos ke Euro 2024, sebab mereka saat ini berhasil memuncaki klasemen dengan mengumpulkan 16 poin dari 6 pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner