Kualifikasi Euro 2024

Inggris Lolos Euro 2024, Gareth Southgate Puji Mentalitas Tiga Singa

Inggris berhasil mengalahkan Italia dalam kualifikasi grup C Euro 2024, Gareth Shoutgate puji penampilan gemilang Harry Kane dan Rashford.

Featured-Image
Harry Kane Bersama Dengan Rashford Merayakan Gol Inggris Kegawang Italia (Sumber: England Football)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Inggris Gareth Southgate memuji skuat timnya usai mengalahkan Italia 3-1 pada laga grup C kualifikasi Euro 2024 di Wembley Stadium, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Pasalnya, kemenangan itu sekaligus membuat The Three Lions berhasil lolos ke Euro 2024 di Jerman.

Dengan hasil itu, Inggris kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan 16 poin dari enam pertandingan, sedangkan Italia turun ke peringkat ketiga dengan 10 poin.

Baca Juga: Sikat Italia 3-1, Inggris Lolos ke Euro 2024

"Saya menilai para pemain luar biasa untuk diajak bekerja sama. Mereka sangat lapar, bersemangat untuk belajar bersama-sama, dan itu terlihat di pertandingan malam ini," kata Southgate dilansir situs resmi englandfootball.

Juru taktik berusia 53 tahun tersebut mengungkapkan ada beberapa faktor yang membuat para pemain bersemangat di pertandingan tersebut. 

“Kami berbicara sebelum pertandingan tentang mentalitas yang menjadi hal terbesar dalam pertandingan besar itu," jelas Southgate.

Baca Juga: Yunani vs Belanda, Ronald Koeman: Ini Pertandingan Berbahaya

Pada pertandingan, Inggris sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, namun skuat The Three Lions mampu tampil tenang dan berusaha membalikan keadaan.

Kesabaran dan kegigihan anak asuhan Southgate ini berbuah manis usai Harry Kane dan Marcus Rashford membantu membalikan keadaan.

Penampilan itu membuat sang pelatih memberikan pujian khusus kepada Kane dan Rashford. Menurutnya, kedua striker Inggris tersebut sudah melakukan pekerjaan dengan sesuai harapannya.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Spanyol, Skotlandia, dan Turki Lolos

"Para pemain depan kami bekerja luar biasa untuk tim. Rashford, saya tidak tahu seberapa banyak yang ia kuasai. Kane, ketika pemain depan Anda melakukan pekerjaan seperti itu, ini menjadi pertanda baik bagi tim," pungkas Southgate.

Dengan hasil kemenangan atas Inggris itu, pasukan Tiga Singa menjadi tim ke-8 yang sudah memastikan tampil di putaran Euro 2024.

Selain Jerman sebagai tuan rumah, Belgia, Prancis, Portugal, Spanyol, Skotlandia, Turki, dan Austria sudah lebih dulu meraih tiket ke turnamen antar negara terbesar di Eropa tersebut. 

Editor
Komentar
Banner
Banner