Kualifikasi Euro 2024

Tumbang dari Inggris 1-3, Luciano Spalletti: Italia Tak Pantas Kalah

Italia dinilai tak pantas kalah 1-3 dari Inggris pada laga lanjutan kualifikasi Euro 2024, Rabu (18/10).

Featured-Image
Luciano Spalletti saat laga Italia kontra Inggris (18/10). Foto: Football Italia

bakabar.com, JAKARTA - Italia dinilai tak pantas kalah 1-3 dari Inggris pada laga lanjutan kualifikasi Euro 2024, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Italia Luciano Spalletti karena skuat Gli Azzurri mampu menyerang tanpa henti di pertandingan tersebut.

Bahkan Italia sempat unggul terlebih dahulu di Stadion Wembley melalui gol Gianluca Scamacca di menit 15.

Namun, Harry Kane berhasil mengonversi penalti di menit 32, kemudian Marcus Rashford mencetak gol kedua melalui serangan balik (57') dan Kane menambahkan gol ketiga dengan memanfaatkan kesalahan pertahanan (77').

Baca Juga: Sikat Italia 3-1, Inggris Lolos ke Euro 2024

“Kami membuat beberapa kesalahan yang bisa dihindari, tapi kami juga menciptakan banyak peluang dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Sungguh mengecewakan kekalahan yang terjadi, karena tim tidak pantas kalah dengan selisih dua gol,” kata Spalletti dilansir dari football Italia.

Spalletti pun mengatakan sebelum pertandingan, bahwa ini akan menjadi ujian untuk melihat di mana posisi Italia saat ini dalam masa jabatannya.

“Jika kami dapat menyelesaikan niat yang kami lihat hari ini, maka Italia berada pada level yang baik. Jika kita mau menunggu dan mengubah sikap, maka itu akan memakan waktu lebih lama," tutur Spalletti.

Baca Juga: Inggris Lolos Euro 2024, Gareth Southgate Puji Mentalitas Tiga Singa

Pelatih berusia 64 tahun itu juga berkomentar terhadap performa Scamacca yang berhasil mencetak gol debut pertamanya bagi Italia.

“Scamacca bermain bagus selama ia bisa menjaga tempo, tapi ia jarang bermain akhir-akhir ini karena cedera," lanjutnya.

Dengan hasil ini, Inggris kini bertengger kokoh di puncak klasemen Grup C dengan poin 16 sekaligus memastikan kelolosan ke Euro 2024. Sementara itu, Italia tertahan di peringkat 3 dengan poin 10, tertinggal 3 angka dari Ukraina di posisi ke-2.

Editor
Komentar
Banner
Banner