liga spanyol

Real Madrid Menang, Jude Bellingham Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Jude Bellingham pecahkan rekor Cristiano Ronaldo setelah dirinya membantu Real Madrid amankan poin penuh melawan Cadiz di Estadio Nuevo Mirandila, Senin (27/11)

Featured-Image
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham usai memecahkan rekor Cristiano Ronaldo dan Alfredo di Stefano, Senin (27/11). Foto: x/realmadrid

bakabar.com, JAKARTA -Jude Bellingham sukses pecahkan rekor Cristiano Ronaldo usai membantu Real Madrid mengalahkan Cadiz 3-0 di Estadio Nuevo Mirandila, Senin (27/11) dini hari WIB. 

Di pertandingan itu, gelandang berusia 20 tahun ini mencatatkan gol ketiga (74') timnya, setelah Rodrygo Goes mencetak brace (14', 64'). 

Padahal, Bellingham sempat diragukan tampil di pertandingan ini. Sebab, ia sempat mengalami cedera bahu yang membuatnya harus absen membela Inggris di kualifikasi Euro 2024, pekan lalu. 

Baca Juga: Cadiz vs Real Madrid, Ambisi Los Blancos Kudeta Girona di Puncak

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti memastikan kepada para penggemar bahwa sang pemain sudah berada dalam kondisi fit. 

"Ia masih mempunyai beberapa masalah di bahunya tapi ia merasa baik-baik saja dengan perlindungan itu. Ia bermain sangat baik hari ini, sama seperti yang lainnya," ungkap Ancelotti dilansir situs resmi tim. 

Dengan gol tersebut, Jude Bellingham sudah mencetak 14 gol dalam 15 pertandingan bersama Real Madrid di musim perdananya. 

Catatan tersebut sekaligus memecahkan rekor yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo yang menorehkan 13 gol dalam 15 penampilan setelah bergabung dari Manchester United dengan transfer senilai 80 juta poundsterling pada 2009.

Baca Juga: Jadi Pahlawan Atletico Madrid, Antoine Griezmann Dipuji Diego Simeone

Selain Ronaldo, Bellingham juga melewati rekor dua legenda Real Madrid Alfredo di Stefano 1953 dan Pruden Sanchez pada 1943 yang juga mencetak 13 gol dalam 15 pertandingan pertamanya.

Namun yang jelas, Jude Bellingham membantu Real Madrid ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 35 poin.

Selanjutnya, ketajaman Bellingham diharapkan bisa kembali berlanjut saat Los Blancos bertanding di Liga Champions menghadapi Napoli, Kamis (30/11) pukul 03.00 WIB.

Berikut 10 Pemain Pencetak Gol Terbanyak di 15 Pertandingan Pertama Bersama Real Madrid:
Jude Bellingham – 14
Cristiano Ronaldo – 13
Alfredo Di Stefano – 13
Pruden Sanchez – 13
Ferenc Puskas – 11
Ruud van Nistelrooy – 9
Raul – 7
Ronaldo – 6
Michael Owen – 6
Karim Benzema – 5

Editor
Komentar
Banner
Banner