liga spanyol

Cadiz vs Real Madrid, Ambisi Los Blancos Kudeta Girona di Puncak

Real Madrid akan bertamu ke markas Cadiz dalam pertandingan ke 14 LaLiga yang berlangsung di Estadio Nuevo Mirandilla, Senin (27/11) pukul 00.30 WIB.

Featured-Image
Para pemain Real Madrid saat merayakan gol di pertandingan La Liga Spanyol 2023/2024. Foto: X/realmadrid.

bakabar.com, JAKARTAReal Madrid akan bertamu ke markas Cadiz dalam pertandingan ke 14 La Liga Spanyol di Estadio Nuevo Mirandilla, Senin (27/11) pukul 00.30 WIB.

Los Blancos saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan mengumpulkan 32 poin dari 13 pertandingan di liga. Sementara tim tuan rumah berada di posisi 16 dengan mengumpulkan 10 poin dari 13 laga.

Tim besutan Carlo Ancelotti memiliki ambisi besar untuk memenangkan pertandingan demi mengkudeta puncak klasemen. Saat ini mereka terpaut dua poin dari Girona yang berada di posisi teratas dengan 34 poin.

Meski diatas kertas lebih unggul dari Cadiz, Madrid tetap waspada di pertandingan nanti.

Baca Juga: Jadi Pahlawan Atletico Madrid, Antoine Griezmann Dipuji Diego Simeone

Pasalnya, Los Blancos sedang diterpa badai cedera. Setelah kehilangan Thibaut Courtois dan Eder Militao akibat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL), Madrid kembali ditinggalkan Vinicius Jr yang menderita cedera saat memperkuat Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2026, pekan lalu. 

Ancelotti menyadari bahwa absennya beberapa pemain yang mereka punya merupakan salah satu masalah serius. Namun, ia cukup percaya diri untuk memenangkan laga nanti.

“Kami mengalami cedera yang menghambat kami. Namun, saya memiliki kepercayaan diri pada tim dan kami yakin bahwa dapat mengatasi masalah tersebut,” kata Ancelotti dilansir situs resmi tim.

Selain itu, angin segar datang dari salah satu pemain andalannya, Jude Bellingham. Gelandang asal Inggris itu sudah pulih dari cedera dan siap memperkuat Madrid.

Baca Juga: Real Madrid Kesal, Inggris Akhirnya Pulangkan Jude Bellingham

Namun kondisinya harus diamati lebih dulu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Disisi lain, nahkoda berusia 64 tahun itu menilai banyaknya pemain cedera menjadi bukti bahwa Madrid adalah klub hebat.

“Kami mempunyai kesempatan untuk menunjukkan betapa bagusnya skuat ini,” ungkap Ancelotti.

Toni Kroos dan kolega dalam performa bagus. Mereka belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Prestasi tersebut akan menjadi modal penting untuk menaklukkan lawannya itu.

Baca Juga: Real Madrid Gilas Valencia 5-1, Carlo Ancelotti: Penampilan Terbaik

Sedangkan Cadiz sedang dalam tren yang tidak cukup baik. Pasalnya mereka belum meraih kemenangan dalam 8 pertandingan terakhir di liga.

Klub berjuluk El Submarino Amarillo itu mencatatkan 5 kekalahan dan 3 imbang. Hasil tersebut membuat pendukungnya haus akan kemenangan yang diraih tim kebanggaannya.

Bahkan dalam Head to Head anak asuh Carlo Ancelotti masih jauh diunggulkan, mereka belum terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir.

Sedangkan Cadiz baru menang sekali pada 2020 dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Jude Bellingham Cedera, Real Madrid Ditahan Imbang Rayo Vallecano

Partai ini diprediksi akan berjalan sengit, sebab kedua kesebelasan memiliki misi besar untuk meraih kemenangan.

El Real wajib meraih tiga poin demi melengserkan Girona dan menghuni posisi puncak klasemen, sedangkan Cadiz wajib menang untuk membangun kembali mental para pemainnya.

Prediksi Lineup Cadiz vs Real Madrid:

Cadiz (4-4-2): Ledesma; Pires, Chust, Javi Hernandez, Carcelen; Machis, Kouame, Alcaraz, Navarro; Ramos, Marti.

Pelatih: Sergio.

Real Madrid (4-3-1-2): Lunin; Mendy, Alaba, Rudiger, Carvajal; Modric, Kroos, Valverde; Bellingham; Joselu, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Editor


Komentar
Banner
Banner