transfer pemain

West Ham Siap Lepas Declan Rice: Syarat dan Ketentuan Berlaku!

West Ham United dikabarkan siap untuk melepas Declan Rice bagi klub-klub yang ingin meminangnya, namun dengan sejumlah persyaratan.

Featured-Image
West Ham United dikabarkan siap menjual Declan Rice dengan beberapa persyaratan. (Foto: twitter @declanrice)

bakabar.com, JAKARTA - West Ham United dikabarkan siap untuk melepas Declan Rice bagi klub-klub yang ingin meminangnya, namun dengan sejumlah persyaratan.

The Hammers hanya bersedia membiarkan Rice pergi ke klub yang berkompetisi di Liga Champions, dan dengan banderol 120 juta poundsterling atau sekitar Rp2,2 triliun.

Selain itu, West Ham juga bisa mempertimbangkan biaya senilai 100 juta poundsterling (Rp 1,8 triliun) namun ditambah dengan pemain pengganti yang berposisi sama dengan Rice, yaitu gelandang.

Harga ini menurut West Ham merupakan penawaran yang wajar, mengingat Rice merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia dengan usia muda.

Baca Juga: Carlo Ancelotti: Manchester City Bukan Hanya Haaland

Pemain berusia 24 tahun tersebut ingin berkarir di klub-klub elit Eropa dan merasakan kompetisi Liga Champions. West Ham sudah berkomitmen untuk tidak akan menghalangi mimpinya.

Namun klub tidak akan menjual Rice kecuali dana yang diajukan sesuai dengan keinginan mereka. Rencananya, hasil penjualan tersebut akan digunakan untuk memperkuat tim.

Arsenal digosipkan menjadi pelabuhan selanjutnya dari Rice, sementara klub Liga Inggris lain seperti Chelsea, Manchester United, dan Liverpool turut menunjukkan ketertarikan kepadanya.

Pemain Inggris keturunan Irlandia itu masih menyisakan dua tahun kontraknya bersama West Ham dan memiliki opsi untuk perpanjangan dengan durasi satu musim.

Baca Juga: Hattrick Emas di SEA Games, Indonesia Raja Voli Putra Asia Tenggara

Rice sudah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan West Ham, 18 bulan lalu, dengan nilai gaji mencapai 200 ribu poundsterling (sekitar Rp3,7 miliar) per pekan.

Saat ini Rice menerima gaji sebesar 70 ribu poundsterling per pekan dan dia akan pindah ke klub lain di bursa transfer musim panas nanti jika mendapat tawaran tiga kali lipat lebih tinggi.

Pada musim ini, Rice merupakan pemain penting bagi West Ham. Ia sudah melakoni 44 laga di semua kompetisi dan menyumbangkan empat gol.

West Ham tengah berjuang keluar dari zona degradasi Liga Inggris. Selain itu, mereka juga sedang berupaya untuk mencapai final Liga Conference dengan menghadapi AZ Alkmaar di babak semifinal.

Editor


Komentar
Banner
Banner