SEA Games 2023

Hattrick Emas di SEA Games, Indonesia Raja Voli Putra Asia Tenggara

Indonesia mempertegas statusnya sebagai raja voli putra Asia Tenggara setelah menang dari tim tuan rumah Kamboja di partai final SEA Games 2023.

Featured-Image
Tim voli putra Indonesia kembali meraih emas di SEA Games 2023 setelah mengalahkan tuan rumah Kamboja. (Foto: dok. kemenpora.go.id)

bakabar.com, JAKARTA - Indonesia mempertegas statusnya sebagai raja voli putra Asia Tenggara setelah menang dari tim tuan rumah Kamboja di partai final SEA Games 2023.

Gelar medali emas voli putra Indonesia didapat dari Kamboja dengan skor 3-0 langsung, di mana set pertama dimenangi dengan poin 25-21, kemudian di set kedua dan set ketiga masing-masing 25-10 dan 25-15.

Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo mengucap syukur atas capaian prestasi atlet voli Indonesia. Kemenangan ini menurutnya sangat layak didapat setelah upaya keras para atlet selama berlatih.

“Ini adalah luar biasa, tim voli putra hattrick emas di SEA Games (Filipina, Vietnam, dan Kamboja). Kita tak terkalahkan, dan sangat bersyukur atas hasil ini,” kata Imam.

Baca Juga: Semifinal Liga Champions, Pembalasan Dendam Man City ke Real Madrid?

Dalam SEA Games 2023 kali ini, tim voli putra Indonesia banyak diisi oleh pemain-pemain muda. Hal itu menurut Imam dilakukan dengan tujuan untuk memberi jam terbang bagi para pemain junior.

“SEA Games ini kita tampil dengan pemain muda. Mereka sangat bersemangat dan tampil luar biasa. Ke depan tentu akan kita poles lagi mereka untuk lebih kuat,” tuturnya.

Setelah ini, tim voli putra Indonesia akan mengikuti kejuaraan lainnya seperti Asian Games dan Olympic. Imam menambahkan jika dirinya akan mempersiapkan tim agar lebih solid lagi.

“Banyak agenda kejuaraan yang akan datang. Kita akan lebih siap lagi tentunya. Misalnya ada Asian Games dalam waktu dekat dan kejuaraan lainnya. Saya optimis mereka akan terus mengukir prestasi dalam event yang sama ataupun berbeda,” pungkas Imam Sudjarwo.

Editor


Komentar
Banner
Banner