Liga Champions

Carlo Ancelotti: Manchester City Bukan Hanya Haaland

Carlo Ancelotti membantah jika Manchester City hanya sekedar Erling Haaland. Menurut pelatih Real Madrid itu, timnya harus mewaspadai kelengkapan City.

Featured-Image
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti meminta timnya waspada jelang lawan Man City. (Foto: dok. realmadridcf)

bakabar.com, JAKARTA - Carlo Ancelotti membantah jika Manchester City hanya sekedar Erling Haaland. Menurut pelatih Real Madrid itu, timnya harus mewaspadai kelengkapan City jelang leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (10/5) dini hari WIB.

Sejak kedua klub bertemu di semifinal tahun lalu, di mana Madrid menang dengan agregat 6-5, City kini memiliki Haaland yang sudah mencetak 51 gol di musim ini.

“[Ering] Haaland adalah pemain yang sangat berbahaya. Dia jelas berbahaya. Tetapi hanya berbicara tentang Haaland berarti tidak berbicara tentang tim lengkap yang bermain bagus, yang menyerang, yang memiliki ide,” ujar Carlo Ancelotti dikutip dari laman resmi klub.

“Kami tidak merencanakan bagaimana memainkan Haaland, melainkan memainkam tim yang terlihat tak terhentikan. Yang bisa saya katakan adalah mereka tim yang lebih lengkap,” tambahnya.

Baca Juga: Hattrick Emas di SEA Games, Indonesia Raja Voli Putra Asia Tenggara

Dengan kehadiran Haaland di kubu Pep Guardiola, Manchester City lebih difavoritkan untuk melaju ke babak final dan menjadi juara Liga Champions musim ini.

Apalagi City merupakan satu-satunya tim dia antara para semifinalis lainnya di musim ini yang belum pernah menjuarai kompetisi.

Gelandang Madrid, Toni Kroos tak terkejut akan hal tersebut. Ia menyebut bahwa kondisi saat ini sama seperti yang dirasakannya pada tahun lalu.

“Saya pikir itu hampir sama setahun yang lalu. Hampir tidak ada yang mengharapkan kami memenangkan Liga Champions, atau memenangkan semifinal itu, dan kami melakukannya,” kata Toni Kroos.

“Itu tidak memengaruhi kami, dan itu tidak memotivasi kami lebih banyak. Tidak mungkin untuk lebih termotivasi daripada yang sudah kami lakukan,” tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner