Literasi Digital

Webinar Literasi Digital di SMAN 5 Prabumulih: Jadi Pengguna Media Sosial yang Bijak, Kreatif dan Inovatif

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia berkolaborasi dengan SMAN 5 Prabumulih melaksanakan webinar literasi digital Sektor Pendidikan.

Featured-Image
Webinar Literasi Digital di Prabumulih

apahabar, JAKARTA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia berkolaborasi dengan SMAN 5 Prabumulih melaksanakan webinar literasi digital Sektor Pendidikan. Kegiatan yang mengusung tema “Menjadi Pengguna Media Sosial Yang Bijak, Kreatif dan Inovatif” telah dilaksanakan pada Jumat (31/3) pukul 14.00-16.00 WIB, berlokasi di SMAN 5 Prabumulih, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ini bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitifnya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar berbagai dampak negatif penggunaan internet.

Baca Juga: Literasi Digital di SMAN 7 Prabumulih Ajarkan Tantangan Hoaks di Dunia Pendidikan

Pengguna internet di Indonesia pada awal Tahun 2022 mencapai 204,7 juta orang atau meningkat 2,1 juta dari tahun sebelumnya. Namun, penggunaan internet tersebut membawa berbagai risiko, karena itu peningkatan penggunaan teknologi internet perlu diimbangi dengan kemampuan literasi digital yang baik agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital dengan bijak dan tepat.

Webinar Literasi Digital di Prabumulih
Webinar Literasi Digital di Prabumulih

Survei Indeks Literasi Digital Nasional yang dilakukan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi dan Katadata Insight Center pada tahun 2021 menunjukkan skor atau tingkat literasi digital masyarakat Indonesia berada pada angka 3,49 dari 5,00.

HALAMAN
12345
Editor
Komentar
Banner
Banner