Sport

Waduh! Legenda PSG Minta Klub Tak Perpanjang Lionel Messi

Legenda sepak bola Paris Saint-Germain, Jerome Rothen, menyarankan Les Parisien untuk tidak memperpanjang kontrak Lionel Messi yang akan habis pada Juni 2023

Featured-Image
Legenda PSG, Jerome Rothen meminta klub tak perpanjang kontrak Lionel Messi di Les Parisien (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Legenda sepak bola Paris Saint-Germain, Jerome Rothen, menyarankan Les Parisien untuk tidak memperpanjang kontrak Lionel Messi yang akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Sebab, menurut ex pemain timnas Prancis itu, PSG akan dalam bahaya jika mereka tetap mempertahankan Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar di dalam satu tim.

Pasalnya, menurut Rothen, ketiga pemain bintang PSG itu memiliki nilai gaji yang sangat besar dan akan berdampak negatif bagi Les Parisien.

Oleh sebab itu, Rothen menyarankan untuk Les Parisien melepas La Pulga julukan Lionel Messi yang kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga: Keren! Jeka Saragih Resmi Dikontrak UFC

“Mengelola ketiganya itu rumit [Messi, Mbappe, Nyemar]. Untuk semua itu, adalah ide yang sangat buruk untuk memperpanjang Leo Messi,” ujar Rothen dikutip dari PSG Talk, Kamis (9/2).

“Setelah itu, ada tagihan gaji. Dan kami melihat PSG diblokir dengan financial fair play. Karena tagihan gaji tengah meledak,” sambung legenda PSG itu.

Lebih lanjut, pemain yang kini berusia 44 tahun itu mengatakan jika nantinya PSG tak memperpanjang kontrak Messi maka mereka tidak akan kehilangan uang yang cukup besar.

Mengingat, Rothen mengatakan gaji yang diterima Lionel Messi dari PSG merupakan salah satu yang terbesar yang dikeluarkan oleh klub.

“Di sana [jika melepas Messi], Anda [PSG] berpeluang mendapatkan kembali uang dalam jumlah besar karena gaji Leo cukup besar,” kata Rothen.

Baca Juga: Real Madrid Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub, Ancelotti Kurang Puas

“Ini dapat memungkinkan Anda [PSG] untuk merekrut dan meningkatkan pasukan anda,” pungkasnya.

Akan tetapi di sisi lain, Direktur Olahraga PSG, Luis Campos mengonfirmasi keinginan Les Parisien untuk memperpanjang kontrak La Pulga.

"Saat ini kami [PSG] tengah bernegosiasi dengan Leo [Messi] terkait perpanjangan kontraknya,” ujar Campos.

“Saya ingin terus mempertahankannya di proyek, saya tak menyembunyikannya. Kami tengah bernegosiasi untuk mencapai tujuan itu dan baginya untuk terus melanjutkan kariernya bersama kami,” sambungnya menambahkan.

Kendati demikian, masa depan peraih tujuh gelar Ballon d’Or itu di PSG masih menjadi tanda tanya yang belum terjawab hingga saat ini.

Akan tetapi, beredar rumor kencang yang menyebutkan mantan pemain Barcelona itu akan tetap bertahan di Paris Saint-Germain.

Editor


Komentar
Banner
Banner