Sport

Keren! Jeka Saragih Resmi Dikontrak UFC

Jeka Saragih akhirnya resmi mendapat kontrak dari UFC kendati menelan kekalahan di laga final Road to UFC melawan Anshul Jubli akhir pekan kemarin

Featured-Image
Jeka Saragih berhasil mendapatkan kontrak bertanding di UFC. (Foto: dok. gettyimages)

bakabar.com, JAKARTA –Jeka Saragih akhirnya resmi mendapat kontrak dari UFC kendati menelan kekalahan di laga final Road to UFC melawan Anshul Jubli akhir pekan kemarin.

Kabar kepastian kontrak UFC yang diterima oleh petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih itu terungkap melalui video yang diunggah di Instagram oleh Jeka Saragih dan Mola Sport, Kamis (9/2).

“Jeka Saragih bersama manajernya, Graham Boylan, telah menandatangani kontrak lima pertarungan bersama UFC, membuat Jeka sebagai petarung pertama dari Indonesia di UFC,” tulis pernyataan remi Mola.

“Terlepas dari kekalahannya di final Road to UFC, UFC tetap menawarinya kontrak berdasarkan KO yang menjadi sorotan di ronde-ronde sebelunya,” sambung pernyataan resmi.

Sebagaimana diketahui, di partai final Road to UFC  di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (5/2), Jeka Saragih terpaksa kalah TKO di ronde kedua dari lawannya Anshul Jubli.

Kendati menelan kekalahan di laga pamungkas, Jeka nyatanya tetap mendapat kontrak bertarung di ajang MMA UFC.

UFC menilai Jeka berhak atas kontrak tersebut atas potensi hebat petarung asal Simalungun itu sekaligus pasar MMA di Indonesia yang besar menjadi salah satu pertimbangan UFC memberi kontrak itu.

Dengan keberhasilan kontrak yang di dapat oleh Jeka, dirinya menorehkan sejarah sebagai petarung MMA pertama asal Indonesia yang berhasil berlaga di ajang UFC.

Baca Juga: Manchester United 2-2 Leeds United, Ten Hag Kecewa dengan Permainan Setan Merah

Lebih lanjut, atas capaian tersebut, Jeka Saragih lantas meminta dukungan kepada masyarakat Tanah Air untuk penampilannya di ajang UFC nanti.

“Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara, Siantar, Simalungun, mohon doa dan dukungannya di pertandingan saya nanti di UFC. Horas!,” ujar Jeka Saragih.

Untuk diketahui, selama mengarungi karier profesional di dunia MMA, Jeka Saragih mencatatkan rekor kemenangan sebanyak 13-3. Sedangkan, di ajang Road to UFC, Jeka berhasil menang dengan dua kali KO dan sekali kalah TKO.

Editor


Komentar
Banner
Banner