liga inggris

Manchester United 2-2 Leeds United, Ten Hag Kecewa dengan Permainan Setan Merah

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag mengaku kecewa dengan hasil imbang 2-2 kala melawan Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023

Featured-Image
Manchester United dipaksa imbang 2-2 melawan Leeds United (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag mengaku kecewa dengan hasil imbang 2-2 kala melawan Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023.

Menjamu Leeds United di Old Trafford Stadium, Kamis (9/2) dini hari WIB, menurut Ten Hag, para penggawa Setan Merah kaget dengan permainan The Peacocks sehingga kesulitan mengantisipasi serangan cepat tim lawan.

kendati demikian, pelatih asal Belanda itu mengaku sudah mewanti-wanti para anak asuhnya untuk dapat mengantisipasi permainan cepat tim tamu.

Akan tetapi, Ten Hag menilai tim besutannya tersebut justru lengah di awal-awal pertandingan sehingga gagal bermain apik di laga tersebut.

Baca Juga: Wout Weghorst Kurang Gacor, Erik Ten Hag: Dia Bagus Kok!

“Perasaan saya campur aduk. Tentu saja pada akhirnya kami senang memenangkan satu poin, tetapi kami kehilangan dua poin,” ujar Ten Hag dikutip dari BBC.

“Ini awal yang sangat buruk, tidak dapat diterima, terutama dalam derby Anda harus siap bertatung dan bertanggung jawab. Kami tidak melakukan itu,” sambungnya.

Lebih jauh, Ten Hag membeberkan alasan timnya gagal mendulang poin penuh saat menghadapi Leeds United. Ia mengatakan, permainan agresif yang dilakukan lawannya membuat The Red Devils menjadi salah satu faktor kegagalan Setan Merah mendulang poin penuh.

“Apakah serangan cepat [Leeds] di awal laga mengejutkan para pemain, kelihatannya seperti itu. Mereka akan main agresif, melawan tim dengan performa bagus mereka akan mencoba untuk berduel dan itulah yang mereka lakukan,” tutur pelatih MU.

Baca Juga: STY Sayangkan Marselino Pindah ke KMSK Dainze Sebelum Piala Dunia U-20

Menjamu Leeds United, Manchester United terpaksa harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat yang diciptakan oleh Wilfried Gnoto ketika laga baru berjalan satu menit.

Setelah itu, tim tamu mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol  bunuh diri Raphael Varane di awal babak kedua.

Meski tertinggal dengan kedudukan 2-0, Setan Merah mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat gol Marcus Rahsford di menit ke-62.

Tak berselang lama, tim tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang diciptakan oleh Jadon Sancho di menit ke-70.

Dengan hasil imbang tersebut, Manchester United gagal menyamai perolehan poin Manchester City yang duduk di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan koleksi 43 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner