Piala Dunia Antarklub

Real Madrid Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub, Ancelotti Kurang Puas

Real Madrid berhasil melaju ke partai final Piala Dunia Antarklub usai menaklukan Al Ahly, namun pelatih Los Blancos mengaku belum puas terkait hasil tersebut

Featured-Image
Real Madrid melaju ke partai final Piala Dunia Antarklub usai menakluk Al Ahly dengan skor 4-1 (Foto: dok. Real Madrid)

bakabar.com, JAKARTA –Real Madrid berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia Antarklub usai membungkam Al Ahly. Meski lolos, pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti mengaku masih belum puas dengan penampilan para pemainnya.

Melakoni partai semifinal di Rabat, Maroko, Kamis (9/2) dini hari WIB, Real Madrid sukses melaju ke partai pamungkas setelah membungkam lawannya, Al Ahly dengan skor 4-1.

Menanggapi kemenangan tersebut, nyatanya Ancelotti mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya di laga tersebut.

Terlebih, menurut pelatih asal Italia itu, seharusnya El Real mampu menyudahi pertandingan lebih awal setelah unggul memimpin.

Baca Juga: Manchester United 2-2 Leeds United, Ten Hag Kecewa dengan Permainan Setan Merah

“Ketika kami memimpin 2-0 [di awal babak kedua], kami mengira permainan sudah berakhir dan mulai terlalu banyak menggiring bola,” ujar Ancelotti seusai laga dikutip dari laman resmi klub.

“Ini adalah turnamen di mana Real Madrid harus kehilangan banyak hal. Kami mengira pertandingan dimenangkan 2-0 dan hal-hal tidak seperti itu, kami santai dan tidak bisa seperti itu,” sambungnya.

Untuk diketahui, di pertandingan babak semifinal tersebut, Los Blancos sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol yang diciptakan oleh Vinicius Jr dan Federico Valverde.

Namun, memasuki babak kedua, El Real justru bermain menyia-nyiakan beberapa peluang yang didapat untuk memperbesar keunggalan.

Baca Juga: STY Sayangkan Marselino Pindah ke KMSK Dainze Sebelum Piala Dunia U-20

Alhasil, Al Ahly berhasil memanfaatkan situasi tersebut dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat gol Ali Maaloul lewat titik putih.

Akan tetapi, menjelang berakhirnya laga, Los Blancos kembali memperlebar jarak keunggulan lewat gol dilesahkan oleh Rodrygo dan Arribas untuk menyempurnakan kemenangan El Real.

Terkait hal tersebut, Ancelotti menganggap El Real menang dengan tidak mudah setelah sempat membuang-buang peluang yang tercipta.

“Kami tidak menang dengan mudah, tapi kami menang dengan cukup baik. Anda harus bermain dengan baik dan berkosentrasi hingga akhir pertandingan. Kami melewati beberapa menit,” pungkas Ancelotti.

Baca Juga: Wout Weghorst Kurang Gacor, Erik Ten Hag: Dia Bagus Kok!

Setelah berhak lolos ke partai final Piala Dunia Antarklub, Real Madrid akan ditantang oleh Al Hilal dari Arab Saudi di babak pamungkas.

Al Hilal secara mengejutkan berhasil menembus partai final setelah menaklukan sang juara Amerika Selatan Flamengo dengan skor 3-2.

Selanjutnya, Laga final Piala Dunia Antarklub akan digelar pada Minggu 12 Februari 2023 mendatang di Prince Moulay Abdellah Stadium.

Editor


Komentar
Banner
Banner