Rekomendasi Film

Urutan Nonton Film Scream, Saksikan Ghostface Si Pembunuh yang Sadis

Urutan nonton Scream, series film terbaik yang hadirkan sosok Ghostface si psikopat yang meneror para pemain.

Featured-Image
Urutan Nonton Film Scream. Foto: IMDb

bakabar.com, JAKARTA - Urutan nonton Scream, series film terbaik yang hadirkan sosok Ghostface si psikopat yang meneror para pemain.

Menunggu kabar Scream 7 yang ditinggalkan oleh sutradara dan para pemain seperti Nave Campbell dan Jenna Ortega, serta dipecatnya Melissa Barrera dari film ini membuat teka-teki nasib Scream ini berlabuh.

Meski begitu, sejak tayangan perdananya di tahun 1996, Scream sukses hadirkan sosok pembunuh berantai nan sadis dengan topeng Ghostface atau wajah hantu yang meneror para pemain.

Mengusung genre horor slasher dengan sosok psikopat sebagai musuh utama. Tak hanya hadirkan dalam format film, Scream turut hadir dalam sekuel dan spin-off serial tv yang seru dan mendebarkan.

Baca Juga: Jenna Ortega Hengkang dari Film Scream VII

Berikut urutan nonton film Scream, biar Anda gak kelewat satu pun film thriller horor satu ini.

Scream (1996)

Scream 1. Foto: IMDb
Scream 1. Foto: IMDb

Rilis pada pertengahan tahun 90-an, sutradara Wes Craven sukses membawa film ini menjadi salah satu horor slasher terbaik.

Pada seri pertamanya, cerita ini mengikuti Sidney Prescott (Nave Campbell), seorang gadis remaja yang diteror seorang pembunuh yang terobsesi menjadi sosok pembunuh berantai.

Melalui tangan dingin sutradara dan para aktor berpengalaman, Scream secara bersamaan berhasil hadirkan genre horor slasher dengan nuansa menegangkan dan menyeramkan.

Scream 2 (1997)

Poster Film Scream 2. Foto: IMDb
Poster Film Scream 2. Foto: IMDb

Memanfaatkan kesuksesan pada seri pertamanya, Scream kembali hadir berikan teror selanjutnya, dengan genre horor, misteri, satire, slasher dan petualangan mengerikan yang lebih matang.

Baca Juga: Reuni Ralph Macchio dan Jackie Chan di Film Karate Kid Terbaru

Masih disutradarai oleh Wes Craven, film ini berlatar dua tahun setelah insiden pada film pertama, kembali mengikuti Sidney yang kembali diteror oleh sosok Ghostface.

Ditulis oleh Kevin Williamson, film ini hadir kembali dengan kekerasan dan jagal komedi satirnya yang apik. Tak kalah unsur misteri turut dihadirkan dalam seri keduanya.

Scream 3 (2000)

Scream 3. Foto: IMDb
Scream 3. Foto: IMDb

Meski tidak sebaik film pertama dan keduanya, Scream 3 kembali hadirkan kisah sadis yang kali ini ditulis oleh Ehren Kruger.

Berlatar tiga tahun setelah film sebelumnya, kali ini mengikuti sebuah produksi film 'Stab 3', secara tiba-tiba sosok Ghostface muncul kembali dan mulai meneror dengan membunuh satu per satu kru film tersebut.

Tak sesadis film sebelumnya, kali ini unsur komedi lebih dominan dibandingkan horor slasher ala waralaba Scream.

Scream 4 (2011)

Scream 4. Foto: IMDb
Scream 4. Foto: IMDb

Setelah satu dekade berlalu, Scream hadir dengan karakter baru yang akan memulai kembali generasi dari waralaba ini. Dan film ini menjadi cerita terakhir yang disutradarai oleh mendiang Craven setelah kepergiannya di tahun 2015.

Cerita ini berlatar 14 tahun setelah film ketiganya, dengan tersangka utama sang Ghostface. Film ini kembali hadirkan Sydney yang telah berusia 31 tahun, ia kembali ke kampungnya untuk promosi buku terbaru.

Baca Juga: Ridley Scott Habiskan Biaya Fantastis untuk Film Napoleon

Sydney kini dicurigai sebagai tersangka dalam sebuah peristiwa pembunuhan yang terjadi di sana, dengan seluruh barang bukti yang tertuju padanya.

Scre4m mengejutkan banyak penonton lantaran hadirkan kisah horor misteri yang menarik, dengan satirnya pada generasi yang terobsesi dengan media sosial.

Scream (2022)

Scream 5 2022. Foto: Amazon UK
Scream 5 2022. Foto: Amazon UK

Reboot pertama dari series Scream, kali ini seluruh pemain mengalami pergantian dan fokus pun berubah ke sekelompok remaja di Woodsbro, 25 tahun setelah film pertamanya.

Kali ini Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett hadir sebagai sutradara, dengan kehadiran Melissa Barrera berperan sebagai Sam Carpenter, dan Jenna Ortega berperan sebagai Tara Carpenter.

Sosok pembunuh berantai didalangi oleh Billy Loomis (Skeet Ulrich) dan Stu Macher (Matthew Lillard) dengan menggunakan alter ego Ghostface. Teror pun kembali terjadi dan menargetkan Tara Carpenter.

Scream VI (2023)

Scream 6 2023. Foto: Film Fugitives
Scream 6 2023. Foto: Film Fugitives

Mengambil latar setahun setelah film sebelumnya, kali ini Scream 6 berlatar di kota New York, dimana para penyintas memulai hidup barunya dari teror Ghostface.

Sayangnya, teror tersebut justru kembali menghamiri mereka, melalui kejadian-kejadian yang dialami dua tokoh utamanya, Tara dan samantha.

Baca Juga: Trailer Film Ancika 1995 Resmi Dirilis, Produser: Zee Mampu Perankan Ancika dengan Pas

Masih disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett, Scream 6 berhasil mendapat ulasan positif dari kritikus, dan memuji plot dan penampilan para pemannya.

Scream 6 menjadi film terakhir yang diperankan oleh Melissa Barrera dan Jenna Ortega yang telah dikonfirmasi tidak akan tampil di seri ketujuh waralaba ini.

Tak hanya hadir dalam format layar lebar, Scream juga suguhkan serial dengan tiga musim yang membuat parno para penonton. Seperti Scream Season 1 di tahun 2015, Scream Season 2 di tahun 2016, dan Scream: Resurrection di tahun 2019.

Seri ketujuh dari film ini dikabarkan masih dalam diskusi, setelah beberapa pemain dan sutadara undur diri dari projek besar ini.

Editor
Komentar
Banner
Banner