Rekomendasi Film

Ridley Scott Habiskan Biaya Fantastis untuk Film Napoleon

Ridley Scott kembali dengan film sejarah Napoleon yang habiskan biaya produksi fantastis. Hadirkan visual peperangan nan epik yang segera tayang di Indonesia.

Featured-Image
Film Napoleon diperankan oleh Joaquin Phoenix Akan Rilis Segera di Indonesia Memiliki Anggaran Fantastis. Foto: IMDb

bakabar.com, JAKARTA - Ridley Scott kembali dengan film sejarah Napoleon, habiskan biaya produksi fantastis. Hadirkan visual peperangan nan epik yang segera tayang di Indonesia.

Melansir The Hollywood Reporter, film bergenre sejarah ini dikabarkan memakan biaya produksi sebanyak $200 juta, atau mencapai tiga triliun rupiah.

Total anggaran yang besar tersebut menghasilkan visual yang sangat baik terhadap set perang serta segala halnya, dengan segala kemegahan di dalamnya.

Di Amerika sendiri, film ini banyak diulas secara positif, memuji film tersebut karena adegan pertempuran yang mendebarkan dan membius penonton.

Meski begitu, Napoleon bukanlah film termahal yang diproduksi oleh Scott, sebelumnya film Robin Hood (2010) tercatat mengeluarkan biaya produksi sebesar $237 juta.

Baca Juga: Film The Creator, Sebuah Renungan tentang Kecerdasan Buatan

Sebelum Napoleon, Scott memiliki karya pada film The Last Duel (2021) yang dinyatakan gagal memasuki box office, yang hanya menghasilkan &30 juta dari biaya anggaran $100 juta.

Besarnya biaya produksi dan pemasaran menjadi beban tersendiri bagi film yang ditulis oleh David Scarpa, setidaknya Napoleon harus meraup $400 juta untuk melampaui box office.

Cuplikan Adegan dalam Film Napoleon yang diperankan oleh Joaquin Phoenix. Foto: IMDb
Cuplikan Adegan dalam Film Napoleon yang diperankan oleh Joaquin Phoenix. Foto: IMDb

Film sejarah ini memiliki total durasi 2 jam 38 menit, memiliki kesamaan dengan karya Christopher Nolan, Oppenheimer, yang berdurasi tiga jam dengan total $950 juta box office.

Meski begitu, film ini memiliki kesamanaan dengan film sejarah sebelumnya karya Martin Scorsese, Killers of the Flower Moon, yang secara mengejutkan sukses dalam box office.

Film ini menceritakan kisah pemimpin militer terkenal, yang kelak menjadi sosok kaisar Napoleon Bonaparte, dalam era politiknya pada Revolusi Prancis tahun 1793.

Baca Juga: 6 Film Anime Terlaris dengan Pendapatan Terbanyak

Tak hanya sejarah dan peperangan, film ini juga menghadirkan sepercik kisah romansanya bersama Permaisuri Joséphine.

Film ini menghadirkan para aktor Hollywood terkenal seperti Joaquin Phoenix, Vanessa Kirby, Tahar Rahim, Rupert Everett, Mark Bonnar, Paul Rhys, dan lainnya.

Napoleon sendiri akan tayang secara perdana di bioskop Amerika serentak pada 22 November 2023. Film ini akan tayang juga di Indonesia, meski hingga kini belum diketahui tanggal perilisannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner