film anime

6 Film Anime Terlaris dengan Pendapatan Terbanyak

Mulai dari One Piece hingga Studio Ghibli, ini beberapa film anime yang memiliki total pendapatan terbanyak dan terlaris sepanjang masa.

Featured-Image
Film Anime Terlaris dengan Pendapatan Kotor Tertinggi. Foto: kolase

bakabar.com, JAKARTA - Mulai dari One Pice hingga Studio Ghibli, ini beberapa film anime yang memiliki total pendapatan terbanyak dan terlaris sepanjang masa.

Anime telah membuktikan eksistensinya sebagai film populer di dunia. Diketahui pendapatan kotor tertinggi dapat melampaui film biasa.

Beberapa film anime yang akan datang seperti One Piece Film: Red dan Demon Syaler: Mugen Train, yang mendapat sambutan luar biasa dalam penjualan tiket di beberapa negara.

Melansir Screenrant, Jumat (17/11), berikut beberapa film anime terlaris sepanjang masa, dengan pendapatan kotor tertinggi.

One Piece Film: Red (2022)

One Piece Film Red Masuk dalam Anime Terlaris dengan Pendapatan Kotor Terbanyak. Foto: IMDb
One Piece Film Red Masuk dalam Anime Terlaris dengan Pendapatan Kotor Terbanyak. Foto: IMDb

Film yang paling banyak dibicarakan tahun 2022 di kalangan penggemar anime. One Piece: Red berhasil mendominasi box office dengan $246,6 juta atau setara dengan Rp 3.8 triliun.

Film animasi ini dibuat oleh Toei. Berdasarkan manga dari Eiichiro Oda. Hadirkan Petualangan aksi petualangan geng topi jerami yang dipimpin oleh Luffy dan kawan-kawan.

The First Slam Dunk (2022)

The First Slam Dunk. Foto: IMDb
The First Slam Dunk. Foto: IMDb

Film anime olahraga basket, berdasakan manga tahun 90-an yang dibuat dan disutradarai oleh Takehiko Inoue. Anime ini telah menerima banyak penghargaan, seperti Animasi Terbaik di Academy Award Jepang.

Saat ini pendapatan kotor film anime ini mencapai $258,6 juta, atau berkisar Rp 4 triliun, di seluruh dunia, dan mungkin akan bertambah.

Suzume (2022)

Poster Film Anime Suzume. Foto: X/Makoto Shinkai
Poster Film Anime Suzume. Foto: X/Makoto Shinkai

Sutradara Makoto Shinkai berhasil membawa Suzue mendominasi box office. Mengikuti kisah seorang gadis muda yang bertemu seorang laki-laki misterius yang bertugas menutup pintu supranatural di seluruh Jepang yang menyebabkan bencana alam.

Film petualangan dan romansa ini hadirkan kisah seru dan diketahui mencapai total $322,5 juta atau berkisar Rp 4,9 triliun di box office.

Pendapatan tersebut pantas didapatkan, lantaran film ini mengantongi banyak pujian dari para kritikus dan penonton saat penampilan teatrikalnya.

Your Name (2016)

Your Name Film Anime Terlaris dengan Pendapatan Kotor Terbanyak. Foto: IMDb
Your Name Film Anime Terlaris dengan Pendapatan Kotor Terbanyak. Foto: IMDb

Tak hanya Suzume, Makoto Shinkai turut membawa Your Name dalam jajaran film anime dengan pendapatan kotor tertinggi di box office.

Your Name meraup $ 382,2 juta, berkisar Rp 5,9 triliun, secara global. Shinkai selalu memukai penonton di seluruh dunia dengan tema dan keunikan alur cerita yang diberikan pada tiap garapannya.

Hadirkan genre fiksi ilmiah dengan balutan romansa di dalamnya. Kimi No Nawa mengisahkan mengenai pertukaran jiwa secara misterius dari remaja perempuan bernama Mitsuha Miyamizu dan lelaki bernama Taki Tachibana.

Spirited Away (2001)

Spirited Away Menjadi Film Terlaris dengan Penghasilan Kotor Terbanyak. Foto: IMDb
Spirited Away Menjadi Film Terlaris dengan Penghasilan Kotor Terbanyak. Foto: IMDb

Siapa tak kenal mahakarya Hayou Miyazaki, sang pemiliki Studio Ghibli yang termasyhur. Film anime ini telah menjadi salah satu yang paling laris sepanjang masa sejak debutnya.

Visual serta naskah yang menyentuh hari membuat penonton terpesona dan serentak memberikan pujian terhadap karya ini. Box office yang dihasilkan sebesar $395,6 juta, berkisar Rp 6,1 triliun, dan memenangkan penghargaan di Academy Awards dan Oscar untuk Film Animasi Terbaik di tahun 2002.

Mengikuti perjalanan Chihiro Ogino di alam roh untuk menyelamatkan kedua orang tuanya yang 'dikutuk' menjadi seekor babi. Tak hanya itu, Spirited Away juga hadirkan sosok No-Face, si hantu tanpa wajah yang fenomenal.

Demon Slayer the Movie: Mugen Train (2020)

Demon Slayer Mugen Train Menjadi Film Anime dengan Pendapatan Kotor Terbanyak. Foto: IMDb
Demon Slayer Mugen Train Menjadi Film Anime dengan Pendapatan Kotor Terbanyak. Foto: IMDb

Setelah 17 tahun, Spirited Away harus lengser dan digantikan oleh Demon Slayer yang dirilis Oktober 2020. Film sekuel dari serial anime hits ini mempertemukan penggemar di seluruh dunia.

Mengantongi penghasilan sebesar $ 507,1 juta, berkisar Rp 6,85 triliun. Film ini dibuat oleh Ufotable, berdasarkan manga populer dari Koyoharu Gotouge.

Menceritakan tentang Tanjirou Kamado, seorang bocah yang bergabung bersama Demon Slayer Corps setelah keluarganya dibantai oleh iblis. Demon Slayer hadirkan petualangan seru dan mendebarkan mengenai perkelahian melawan iblis.

Editor


Komentar
Banner
Banner