Sport

Tolak Gaji Fantastis dari Al Hilal, Lionel Messi Prioritaskan Main di Eropa

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi tampaknya enggan bermain diluar benua eropa meskipun mendapatkan tawaran gaji yang fantastis dari klub Arab Saudi

Featured-Image
Lionel Messi (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi tampaknya enggan bermain di luar benua eropa meskipun mendapatkan tawaran gaji yang fantastis dari salah satu klub Liga Arab Saudi.

Dilansir dari jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, La Pulga julukan Messi tetap memprioritaskan bermain di klub benua Eropa.

Walaupun, salah satu klub Liga Arab, Al-Hilal telah melayangkan tawaran resmi kepada La Pulga dengan gaji yang sangat fantastis yakni 400 juta euro per tahun atau sekitar Rp6,5 triliun.

Gaji tersebut dikabarkan bakal mengalahkan rival abadi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo yang saat ini berseragam klub Al-Nassr dengan gaji 200 juta Euro per tahun.

Baca Juga: Hasil Drawing SEA Games 2023: Masuk Grup A, Indonesia Terhindar dari Grup ‘Neraka’

Akan tetapi menurut Fabrizio Romano, tawaran tersebut sepertinya bakal ditolak oleh La Pulga. Karena, kapten timnas Argentina memprioritaskan tetap ingin bermain di liga-liga top Eropa.

Pemain yang mengantarkan timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 itu ingin bermain di liga top eropa setidaknya sampai Copa Amerika berlangsung di 2024.

Pasalnya, tawaran yang dilayangkan oleh Al-Hilal buntut dari belum adanya kejelasan terkait perpanjangan kontrak Lionel Messi bersama dengan klubnya saat ini Paris Saint-Germain (PSG).

La Pulga yang kontraknya bersama Les Parisiens akan habis Juni 2023 mendatang belum juga menyepakati perpanjang kontrak baru dengan raksasa Liga Prancis tersebut.

Baca Juga: Man United Vs Brentford, Ten Hag Minta Pemain Setan Merah Tampil Seperti Robot

PSG yang terancam sanksi Financial Fair Play (FFP) dari UEFA menjadi salah satu alasan Lionel Messi belum menyepakati kontrak baru dengan Les Parisiens. Terlebih, PSG dikabarkan bakal mengurangi gaji La Pulga.

Di satu sisi, situasi yang sedang dialami oleh PSG justru membuat mantan klub Lionel Messi, Barcelona ingin membajak La Pulga kembali ke Camp Nou.

Bahkan, wakil Presiden Barcelona, Rafael Yuste sempat mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Messi namun belum memberikan penawan resmi.

Keinginan wakil Presiden Barcelona untuk membawa pulang Messi juga didukung oleh pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez yang menginginkan La Pulga kembali ke Camp Nou.

Editor


Komentar
Banner
Banner