SEA Games 2023

Hasil Drawing SEA Games 2023: Masuk Grup A, Indonesia Terhindar dari Grup Neraka

Timnas Indonesia U-22 tergabung ke dalam Grup A ajang SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja sesuai dengan hasil drawing fase grup

Featured-Image
Timnas Indonesia U-22 menjalani sesi pemusatan latihan untuk persiapan SEA Games 2023 mendatang (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 tergabung ke dalam Grup A ajang SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja sesuai dengan hasil drawing fase grup.

Seusai hasil undian yang berlangsung pada Rabu (5/4) sore WIB, Timnas Indonesia U-22 yang menempati pot dua masuk ke dalam Grup A SEA Games 2023.

Tim besutan pelatih Indra Sjafri itu tergabung dengan tuan rumah Kamboja dan juga tiga peserta lainnya yakni Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Hasil drawing tersebut sangat bagus bagi Indonesia. Terlebih, skuat Garuda Muda terhindar dari grup ‘Neraka’ yang terjadi di Grup B.

Baca Juga: Man United Vs Brentford, Ten Hag Minta Pemain Setan Merah Tampil Seperti Robot

Sedangkan, untuk Grup B, sang juara bertahan Vietnam akan bersaing dengan timnas Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos untuk berjuang merebutkan tiket ke babak semifinal SEA Games 2023.

Dalam mengarungi turnamen bergengsi se-Asia Tenggara tersebut, Timnas Indonesia U-22 terus melakukan upaya persiapan dalam memaksimalkan penampilan di turnamen tersebut.

Sebanyak 36 pemain juga tengah mengikuti sesi training center atau pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan SEA Games 2023.

Selain itu, pelatih Indra Sjafri juga akan memanggil sebanyak tujuh pemain timnas Indonesia U-20 yang gagal tampil di ajang Piala Dunia U-20 untuk masuk ke dalam tim besutan pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Baca Juga: Bayern Munchen Dipermalukan Freiburg di DFB Pokal, Tuchel Pasang Badan

Timnas Indonesia U-22 pun juga telah mendapatkan target dari PSSI, untuk kembali membawa pulang medali emas di kejuaraan tersebut.

Turnamen SEA Games 2023 cabor sepak bola putra itu nantinya akan dimulai pada 29 April hingga 16 Mei mendatang di Kamboja.

Hasil Drawing SEA Games 2023

Grup A

Kamboja

Indonesia

Myanmar

Filipina

Timor Leste

Grup B

Vietnam

Thailand

Malaysia

Singapura

Laos

Editor


Komentar
Banner
Banner