DFB Pokal

Bayern Munchen Dipermalukan Freiburg di DFB Pokal, Tuchel Pasang Badan

Raksasa Jerman Bayern Munchen dikejutkan oleh kekalahan 2-1 oleh Freiburg pada perempat final DFB Pokal berkat gol penalti di ujung laga, Rabu (5/4) dini hari.

Featured-Image
Bayern Munchen tersingkir di perempat final DFB Pokal usai kalah 1-2 oleh Freiburg, Rabu (5/4). (Foto: dok. scfreiburg)

bakabar.com, JAKARTA - Raksasa Jerman Bayern Munchen dikejutkan oleh kekalahan 2-1 oleh Freiburg pada perempat final DFB Pokal berkat gol penalti di ujung laga, Rabu (5/4) dini hari WIB.

Munchen yang bermain di pertandingan keduanya dengan pelatih baru Thomas Tuchel, harus tersingkir imbas kekalahan tersebut.

Meski kecewa, Tuchel mengaku menjadi satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas kekalahan tim barunya itu.

“Kami kebobolan dua gol dengan dua tembakan. Saya tidak ingat peluang lain dari Freiburg,” kata Tuchel usai pertandingan di laman resmi klub.

Baca Juga: Buntut Aksi Dorong Wasit, Aleksandar Mitrovic Dihukum 8 Laga

“Umpan terakhir, presisi jelas, semuanya menjadi masalah. Tapi tetap saja kami memiliki momen bagus yang bisa kami gunakan, tapi tidak bisa mempertahankannya.”

“Pada akhirnya itu adalah kesalahan kami. Kami sangat kecewa [kalah] di perempat final di kandang. Tentu saja saya yang bertanggung jawab,” lanjutnya.

Masih segar dalam ingatan ketika Bayern mengalahkan musuh bebuyutan pada laga bertajuk Der Klassiker di Bundesliga, Borussia Dortmund dengan skor 4-2.

Munchen pula yang berhasil memimpin lebih dulu atas Freiburg pada menit ke-19 lewat sundulan Dayot Upamecano menyambut sepak pojok Joshua Kimmich.

Baca Juga: Ditahan Imbang Liverpool, Pelatih Interim Chelsea Akui Tetap Puas

Tapi Freiburg membalas delapan menit berselang melalui sepakan keras Nicolas Hoefler yang tak mampu dihentikan kiper Yan Sommer.

Hingga akhirnya kemenangan Freiburg dipastikan pada menit 90+5, lewat eksekusi penalti Lucas Hoeler.

“Saya senang dengan hasil ini,” kata pelatih Freiburg Christian Streitch.

‘Kami juga membutuhkan sedikit keberuntungan, tetapi kami bekerja kerjas. Para pemain bertahan dengan sangat baik.”

“Itu adalah penampilan yang penuh gairah dan kemudian Anda membutuhkan momen seperti itu untuk memenangkannya,” tambah Streitch.

Laga berat Tuchel sebagai pelatih Bayern sudah menunggu di depan mata. Mereka akan menghadapi tim kuat asal Inggris, Manchester City di perempat final Liga Champions yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 12 April mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner