liga inggris

Man United Vs Brentford, Ten Hag Minta Pemain Setan Merah Tampil Seperti Robot

Pelatih Man United, Erik Ten Hag meminta kepada para pemainnya untuk tampil seperti robot di laga melawan Brentford usai kekalahan dari Newcastle United

Featured-Image
jelang pertandingan Manchester United vs Brentford, Pelatih Setan Merah Erik Ten Hag menghadiri sesi press conference (Foto: dok. Manchester United)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag nampaknya masih agak kesal dengan kekalahan The Red Devils dari Newcastle akhir pekan lalu.

Alhasil, jelang pertandingan melawan Brentford, pelatih berkepala plontos itu lantas meminta para pemainnya untuk bermain layaknya robot demi mengamankan posisi empat besar Liga Inggris.

“Saya sepakat kami kembali ke kebiasaan lama tapi saya juga tahu ada fluktuasi, manusia bukan robot,” ujar Erik Ten Hag dikutip dari The Guardian, Rabu (5/4).

“Tapi kami harus bertindak seperti robot, seperti mesin. Kami harus berharap dan menuntut para pemain kami mencapai standar jadi ketika kami tidak melakukannya, kami kecewa karena itu adalah tugas kami,” lanjutnya menambahkan.

Baca Juga: Bayern Munchen Dipermalukan Freiburg di DFB Pokal, Tuchel Pasang Badan

Di samping itu, pelatih asal Belanda itu juga menuntut para anak asuhnya untuk tampil bermain lebih percaya diri untuk menghabisi sisa kompetisi musim ini.

Terlebih, Ten Hag yakin, para penggawanya di The Red Devils bisa tampil layaknya seperti robot di akhir musim kompetisi.

“Jadi saya sangat yakin, saya percaya diri. Kebersamaan yang sudah kami tunjukkan dalam banyak pertandingan dan di laga-laga besar. Kami sudah pernah menunjukkan kalau kami bisa memenangi laga besar,” jelas Ten Hag.

Walaupun demikian, Ten Hag menegaskan kepada para pemainnya untuk tampil lebih baik agar Marcus Rashford cs dapat memenuhi ekspektasi suporter Setan Merah.

“Tapi Anda harus melakukannya setiap saat karena itulah tuntutan kepada pemain top. Itulah ekspektasi di Manchester United,” ungkapnya.

Baca Juga: Buntut Aksi Dorong Wasit, Aleksandar Mitrovic Dihukum 8 Laga

“Ekspektasi fans MU kepada tim, kepada para pemain. Jadi mereka harus melakukannya,” pungkasnya singkat.

Seperti diketahui, Manchester United dipaksa tunduk dari Newcastle dengan kedudukan 2-0 dalam lanjutan Premier League akhir pekan lalu.

Kegagalan tersebut membuat Manchester United tergusur dari posisi empat menjadi ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester United selanjutnya akan dijadwalkan menghadapi Brentford yang akan digelar di Old Trafford, pada Kamis (6/4) dini hari WIB.

Laga ini sekaligus menjadi laga pertemuan kedua bagi kedua tim, sekaligus misi balas dendam Manchester United atas kekalahan telak 0-4 dari Brentford di pertandingan pertama musim ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner