Pemko Banjarbaru

Tinjau Lokasi Kebakaran di Banjarbaru, Darmawan Jaya Minta Warga Waspada

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan, meninjau lokasi kebakaran di Jalan Mistar…

Featured-Image
Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan, saat meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan, meninjau lokasi kebakaran di Jalan Mistar Cokrokusomo RT 05 RW 02 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. Kebakaran itu terjadi Selasa (31/12) pagi tadi.

Meski memasuki musim penghujan, Jaya kembali mengingatkan agar para warga tetap behati-hati ketika beraktivitas meninggalkan rumah.

“Ini sudah musim penghujan, tetapi kemungkinan masih bisa terjadi kebakaran. Hati-hati ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong,” imbau dia.

Dari beberapa kejadian kebakaran, penyebab terbanyak yang sering terjadi diantaranya adalah akibat korsleting listrik. Untuk itu, dia mengimbau untuk selalu melakukan pengecekan ulang pada alat-alat elektronik maupun sumber jaringan listrik.

“Periksa kompor, jaringan listrik seperti stop kontak. Siapa tahu ada kabel yang tidak layak,”papar dia.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 8.30 pagi tadi menghanguskan dua buah rumah milik Mahrita (50) dan Syarkawi (60). Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam musibah kali ini.

Kedatangan Jaya juga didampingi Camat Cempaka Agus Fahlupi dan Lurah Bangkal Djohansyah. Selain memberikan sejumlah bantuan, kedatangan orang nomor dua di kota Idaman ini juga untuk memberikan dukungan moril kepada korban terdampak musibah kebakaran.

Baca Juga: Akhir Tahun, 126 Pejabat Pemkot Banjarbaru Dilantik

Baca Juga: Sambut 2020, Masyarakat Banjarbaru Instropeksi Diri Lewat Baayun Maulid

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner