Pemkot Banjarbaru

Menuju Kota Layak Anak, Wali Kota Banjarbaru Meresmikan Taman Mawar Lansia

Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin meresmikan Taman Mawar Lansia di Jalan Melati No. 17 Loktabat Utara pada Kamis (22/02).

Featured-Image
Wali Kota Aditya saat bermain bersama sejumlah anak SD dalam giat peresmian Taman Mawar Lansia. Foto : MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, meresmikan Taman Mawar Lansia di Jalan Melati No. 17 Loktabat Utara, Kamis (22/02)

Taman Mawar Lansia itu ditujukan sebagai ruang bermain ramah anak, sekaligus langkah nyata Pemkot Banjarbaru menuju Kota Layak Anak (KLA).

Sebab penambahan fasilitas, sarana prasarana, dan keamanan di ruang publik menjadi indikator penting yang harus dilaksanakan guna mewujudkan Kota Ramah Anak.

Dengan begitu anak-anak akan memiliki ruang yang ramah, aman, dan tidak diskriminatif di Ibu Kota Provinsi Kalsel.

Wali Kota Aditya menyampaikan ruang bermain ramah anak merupakan salah satu poin penting dalam kemajuan daerah.

"Indikator pembangunan tak melulu soal fisik, namun juga mental dan rasa aman bagi seluruh warga Banjarbaru khususnya anak-anak," papar Aditya.

Ia berharap Kota Banjarbaru melalui berbagai inovasi dapat segera mewujudkan Kota Ramah Anak.

"Semoga anak-anak dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman, sehingga dapat terbentuk karakter yang baik secara mental dan juga fisik,” tambahnya.

Orang nomor satu di kota berjuluk Idaman juga menuturkan bahwa akan dilaksanakan revitalisasi Taman Van Der Pijl menjadi Ruang Bermain Ramah Anak.

"Taman tersebut akan menjadi Taman Ramah Anak ketiga, setelah sebelumnya ada RTH Bumi Cahaya Bintang dan Taman Mawar Lansia yang baru saja diresmikani," jelas Aditya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemkot Banjarbaru juga menyerahkan secara simbolis bantuan multivitamin untuk siswa-siswi sekolah di Banjarbaru dengan jumlah 30 ribu vitamin.

"Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah Anemia dan memperkuat daya tahan tubuh anak di Kota Banjarbaru," tuntasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner