Pemkot Banjarbaru

Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Tiga SKPD di Banjarbaru Terima Penghargaan Kemenkumham

Sejumlah SKPD Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru memborong penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Pimpinan sejumlah SKPD di Banjarbaru yang meraih penghargaan dari Kemenkumham.

bakabar.com, BANJARBARU - Sedikitnya tiga SKPD lingkup Pemko Banjarbaru memperoleh penghargaan dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan.

Penghargaan diberikan bertepatan dengan momentum peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 yang diselenggarakan di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Sabtu (27/4).

Ketiga SKPD penerima penghargaan adalah Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumnaker) dan RSD Idaman Banjarbaru.

Penghargaan diberikan atas dukungan dan kerja sama ketiga SKPD tersebut dalam membantu pelaksanaan tugas pemasyarakatan.

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, bersyukur atas penghargaan dari Kemenkumham Kalsel tersebut, karena menjadi bukti sinergi Pemko Banjarbaru dalam mendukung program-program kementerian dari tingkat pusat hingga wilayah.

“Semoga sinergi yang sudah terjalin semakin baik lagi, baik Kanwil Kemenkumham maupun Lapas Banjarbaru. Kami meyakinkan bahwa Pemko Banjarbaru selalu siap mendukung pelaksanaan program-program kedepan," ungkap Aditya.

Di sisi lain, Aditya menjelaskan Hari Bakti Pemasyarakatan menjadi momentum dalam mengevaluasi tantangan dan memperkuat komitmen dalam memperbaiki sistem pemasyarakatan.

"Sekaligus kami berterima kasih kepada Kanwil Kemenkumham dan jajaran pemasyarakatan yang senantiasa memberikan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Banjarbaru," tutup Aditya.

Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan di Kalsel juga dihiasi upacara tabur bunga di TMP Bumi Kencana Banjarbaru yang langsung dipimpin Taufiqurrakhman selaku Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Editor


Komentar
Banner
Banner