Badminton Asia Championships 2023

Tersingkir dari BAC 2023, Fajar/Rian: Pastinya Sedih dan Kecewa

Pasangan ganda putra unggulan Indonesia, Fajar Alfian/Rian Andrianto harus angkat koper lebih cepat di gelaran Badminton Asia Championships 2023.

Featured-Image
Fajar/Rian tersingkir dari BAC 2023. (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra unggulan Indonesia, Fajar Alfian/Rian Andrianto harus angkat koper lebih cepat di gelaran Badminton Asia Championships 2023.

Ganda putra ranking satu dunia itu kandas setelah gagal menaklukan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak perempat final yang berlangsung jumat malam waktu Dubai, Uni Emirat Arab.

Fajar/Rian pulang dengan kekalahan dua gim langsung 20-22 dan 15-21 dari dua Malaysia. Hasil ini mereka anggap sebagai kekalahan yang mengecewakan.

"Pastinya sedih dan kecewa karena kami punya kesempatan di turnamen ini, tapi memang harus diakui tadi kami bermain kurang rapi," ujar Rian dalam keterangan, Sabtu (29/4).

Baca Juga: Cedera Hamstring, Luka Modric Absen saat Real Madrid Jumpa Almeria

Ganda putra Indonesia itu sejatinya sempat menguasai gim pertama, namun mereka harus kehilangan momentum saat pertengahan gim.

Fajar/Rian yang awalnya berhasil memimpin dengan skor 15-10, lantas berbalik tertinggal setelah Ong/Teo mampu mengubah pola permainan.

Menanggapi hal tersebut, Fajar menyadari bahwa duo Malaysia itu berhasil mengubah strategi mereka sehingga mampu mengimbangi agresivitas Fajar/Rian.

Baca Juga: Jelang Laga Perdana SEA Games, Indra Sjafri Puji Kualitas Lapangan Kamboja

"Gim pertama setelah interval, lawan mengubah pola dengan bermain bertahan dan bertahannya pun mereka di pertandingan kali ini sangat yakin ya," tutur Fajar.

"Sementara kami malah terburu-buru ingin mendapat poin jadi malah banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," lanjutnya menambahkan.

Di sisi lain, Fajar mengakui permainannya bersama Rian terkesan terburu-buru, sehingga beberapa kali laju shuttlecock tidak meyakinkan.

"Memang bila bertemu dengan lawan seperti Ong/Teo, kami tidak boleh bermain seperti tadi. Harus sabar dan tidak terburu-buru. Itu yang tidak kami lakukan hari ini," ungkap Fajar.

Editor


Komentar
Banner
Banner