SEA Games 2023

Jelang Laga Perdana SEA Games, Indra Sjafri Puji Kualitas Lapangan Kamboja

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memuji perkembangan positif kualitas lapangan tuan rumah Kamboja jelang laga perdana di SEA Games 2023

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memuji kualitas rumput lapangan pertandingan SEA Games 2023 di Kamboja (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memuji perkembangan positif kualitas lapangan tuan rumah Kamboja jelang laga perdana di SEA Games 2023.

Juru racik skuat Garuda Muda itu menilai tuan rumah Kamboja kini memiliki lapangan yang jauh lebih baik ketimbang saat dirinya pernah memimpin timnas U-22 di Piala AFF di Kamboja 2019 silam.

“Pertama saya sangat terkesan dengan Kamboja, setelah saya datang di tahun 2018 atau 2019, di mana di situ ada turnamen Piala AFF U-22 dan waktu itu kami juara,” ujar Indra dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (29/4).

“Yang membedakan adalah lapangan sangat bagus, yang dulunya sintetis sekarang sudah lapangan yang saya pikir tadi kami berkunjung ke lapangan sangat baik,” sambungnya.

Baca Juga: Asyik! PSSI Siapkan Bonus Jika Timnas U-22 Raih Prestasi di SEA Games 2023

Selain itu, Indra Sjafri juga mengungkapkan timnas U-22 mendapatkan perlakuan spesial dari tuan rumah Kamboja dalam penyelenggaran SEA Games 2023.

Terlebih, nahkoda Timnas U-22 itu menilai skuat Garuda Muda diberikan pelayanan yang baik seperti lapangan latihan dan hotel tempat menginap yang cukup bagus.

“Dan juga terima kasih untuk panitia yang di sini, hotel juga oke walau kami memang harus latihan dengan jarak 25-35 menit, tempat latihan kami juga sangat baik, mudah-mudahan ini pertanda baik,” tutur Indra.

Di sisi lain, SEA Games 2023 kali ini merupakan SEA Games kedua untuk Indra Sjafri. Sebelumnya, pelatih asal Sumatera Barat itu pernah mengantarkan timnas U-22 meraih medali perak di tahun 2019.

Baca Juga: Tetap di MU Sampai 2028, Alejandro Garnacho Dilarang Mudik!

Untuk itu, kini di SEA Games Kamboja 2023 ini, Indra Sjafri menegaskan dirinya berambisi untuk membawa pulang emas di kejuaraan se-Asia Tenggara tersebut.

“SEA Games ini untuk saya adalah SEA Games yang kedua dan kami datang ke sini dengan kekuatan 20 pemain sesuai regulasi dan kita siap menghadapi turnamen,” tandasnya.

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan memulai kiprahnya di SEA Games 2023 dengan menghadapi Filipina di laga pertama yang akan digelar di Stadion Olympic, Phnom Penh, Sabtu (29/4) sore nanti.

Setelah bersua dengan Filipina, skuat Garuda Muda kembali dijadwalkan akan melawan Myanmar (4/5), Timor Leste (7/5), dan Kamboja (10/5) di babak penyisihan Grup A.

Editor


Komentar
Banner
Banner