SEA Games 2023

Asyik! PSSI Siapkan Bonus Jika Timnas U-22 Raih Prestasi di SEA Games 2023

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut telah menyiapkan bonus khusus untuk Timnas Indonesia U-22 jika Garuda Muda meraih prestasi di ajang SEA Games 2023

Featured-Image
Timnas Indonesia U-22 saat melakoni laga uji coba jelang SEA Games 2023 (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut telah menyiapkan bonus khusus untuk Timnas Indonesia U-22 jika Garuda Muda meraih prestasi di ajang SEA Games 2023.

Namun, orang nomor satu di induk sepak bola Indonesia itu menegaskan, timnas U-22 harus fokus terlebih dulu di ajang SEA Games dan tak perlu mementingkan bonus.

“Saya bilang buktikan baru ada bonus. Bonusnya alhamdulillah secara hitung-hitungan lumayan, kalau target mereka dapat tercapai,” ujar Erick Thohir di GBK Arena, Jumat (28/4).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengungkapkan bahwa PSSI sebenarnya tidak menekan skuat Garuda Muda untuk mencapai target di SEA Games 2023.

Baca Juga: Tetap di MU Sampai 2028, Alejandro Garnacho Dilarang Mudik!

Tapi, dirinya mengatakan dari pihak pelatih dan pemain timnas U-22 yang berkeinginan untuk menentukan target di ajang bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

“Saya sudah bicara dari hati ke hati dengan pemain timnas Indonesia. Saya terharu karena mereka menyampaikan sebuah target,” tuturnya.

“Ini bukan PSSI menekan tapi ini kemauan dari pemainnya, ini luar biasa,” jelasnya menambahkan.

Di samping itu, pelatih Timnas Indonesia U-22 juga mengatakan dirinya mengusung misi untuk membawa pulang medali emas SEA Games 2023 kembali ke tanah air.

Baca Juga: Emas! Ambisi Indra Sjafri di SEA Games 2023

Target tersebut diungkapkan oleh Indra Sjafri setelah Indonesia sudah absen selama 32 tahun tak kunjung memperoleh medali emas di SEA Games.

“Memang kita sudah 32 tahun tidak memperoleh medali emas dan ini menjadi misi kami,” jelas Indra Sjafri saat konferensi pers jelang pertandingan perdana timnas U-22 di SEA Games.

Seperti diketahui, timnas U-22 akan memulai petualangnya menjalani laga pertama turnamen SEA Games 2023 dengan menghadapi Filipina.

Skuat Garuda Muda nantinya akan berduel dengan Filipina di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Sabtu (29/4) nanti, untuk meraih poin demi lolos dari babak penyisihan Grup A.

Editor


Komentar
Banner
Banner