Sport

Sabet Medali Emas PON 2024, Drumband Kalteng Terima Bonus dari Bupati Kotim

Berhasil membawa nama harum Kalteng, tim Drumband Kotim yang menjadi wakil Kalteng di PON XXI mendapatkan kucuran bonus dari Bupati Kotim, Halikinnor.

Featured-Image
Para Atlet Drumband Kalteng peraih medali emas di PON XXI Sumut-Aceh, bersama Pelatih serta official yang disambut langsung Bupati Kotim, Halikinnor, Wakil Bupati Kotim, Irawati, serta jajaran kepala OPD terkait. Bertempat di halaman Rumah Jabatan Bupati Kotim. Kamis (19/9/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Kedatangan tim drumband Kotawaringin Timur (Kotim), sebagai wakil Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berhasil menyumbangkan emas di PON XXI Sumatera Utara-Aceh mendapatkan sambutan hangat Bupati Halikinnor, Kamis (19/9).

Sebagai bentuk penghargaan kepada tim dramband yang berhasil menyumbangkan emas untuk Kalteng, Halikinnor memberikan bonus kepada seluruh atlet dan juga pelatih sebesar Rp52 juta.

"Bonus Rp52 juta ini saya berikan secara pribadi, tolong dibagi rata untuk atlet 22 orang dan pelatih 4 orang," kata Halikinnor.

Sebuah kebanggaan bagi Kotim karena sebagai tim drumband Kalteng telah berhasil menorehkan sejarah baru pada PON yang merupakan even olahraga bergengsi di tingkat nasional.

"Ini di luar perkiraan kita, ternyata kalian bisa meraih medali emas, sepanjang PON baru ini Kotim menerima," ungkapnya.

Halikinnor mengingatkan, kepada seluruh atlet drumband agar jangan terlena dengan prestasi yang mereka dapatkan, namun bagaimanan kerja keras yang direbut dengan susah payah tersebut bisa dipertahankan pada even-even selanjutnya.

"Ini prestasi luar biasa dan harus menjadi evaluasi kita di Kabupaten dan Provinsi bagaimana kita bisa menyiapkan bibit-bibit berbakat selanjutnya, kapan perlu kita menyiapkan pelatih dari luar," ucapnya.

Halikinnor berharap, prestasi di PON Sumut-Aceh ini bisa menjadi penyemangat baik kepada para atlet drumband maupun atlet olahraga lainnya, untuk terus meraih prestasi demi prestasi membawa nama harum Kotim khususnya Kalimantan Tengah baik ditingkat nasional maupun internasional.

Untuk diketahui, torehan prestasi yang disabet tim drumband Kalteng pada PON XXI Sumut-Aceh, diantaranya menyumbang 1 medali emas pada nomor LKKB Mix 8 Km.

Kemidian mendapatkan 2 medali perak pada nomor LKKB Putra 6 Km dan Putri 4 Km, serta 1 medali perunggu pada nomor LKKB putra 8 Km.

Editor


Komentar
Banner
Banner