Sport

Dapat Tambahan Kontrak Hingga 2027, Berapa Gaji Shin Tae-yong di Timnas Indonesia?

Dengan ekspektasi membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, PSSI resmi memperpanjang kontrak pelatih Shin Tae-yong. Lantas, berapa nilai kontrak yang diteri

Featured-Image
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam perbincangan hangat bersama pelatih Shin Tae-yong. Foto: Instagram Erick Thohir

bakabar.com, JAKARTA - Dengan ekspektasi membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, PSSI resmi memperpanjang kontrak pelatih Shin Tae-Yong. Lantas, berapa nilai kontrak yang diterima pria Korea Selatan ini?

Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong diumumkan sendiri oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui akun Instagram pribadi, Jumat (28/6).

Sebelumnya PSSI memang sudah menyodorkan kontak baru untuk Shin Tae-yong sampai 2027. Akan tetapi pria berusia 53 tahun ini belum bersedia teken kontrak.

Kondisi itu pun memunculkan berbagai rumor, sebab Shin dikabarkan sedang didekati Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA).

"Kami sepakat untuk terus berjuang bersama agar Timnas Indonesia semakin maju, berprestasi dan mendunia," tulis Erick Thohir.

PSSI memang tidak mempublikasikan nilai kontrak baru yang diberikan kepada Shin. Namun diprediksi terjadi kenaikan nilai kontrak, seiring pencapaian yang dihasilkan.

Shin di antaranya membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Garuda juga berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Peringkat Indonesia dalam ranking FIFA juga meningkat signifikan dari 173 di akhir 2019, melesat menjadi 134 hingga Juli 2024.

Ketika pertama kali melatih Timnas Indonesia, PSSI di era kepemimpinan Mochamad Iriawan memberikan gaji sekitar Rp2 miliar per bulan.

Setelah pergantian tampuk kepemimpinan PSSI, nilai gaji pelatih Shin Tae-yong tidak pernah lagi diekspos ke publik.

Namun diperkirakan gaji Shin setelah Erick Thohir menjabat sebesar Rp23,6 miliar per tahun. Nilai ini berpotensi bertambah, seiring peningkatan performa Timnas Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner