Timnas Indonesia U-20

Wonderkid Borneo FC Hugo Samir Dicoret dari TC Timnas Indonesia U-20

Wonderkid Borneo FC, Hugo Samir dipulangkan pelatih Indra Sjafri dari TC timnas Indonesia U-20.

Featured-Image
Hugo Samir berambisi tembus Timnas Indonesia U-20 hingga Piala Dunia, Sumber : Dok PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Indra Sjafri kembali melakukan pemangkasan pemain dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) timnas Indonesia U-20.

Kali ini wonderkid Hugo Samir menjadi pemain terbaru yang dikirim pulang oleh Indra Sjafri ke klubnya, Borneo FC Samarinda.

Hal tersebut dibuktikan saat latihan timnas Indonesia U-20 di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (19/1), tidak melibatkan Hugo Samir.

"Soal Hugo Samir sudah dipulangkan kembali ke klub. Alasannya sama dengan pemain lain, kami pulangkan ke klub untuk berlatih lebih lanjut di klubnya," ungkapnya usai latihan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Siap Uji Coba Lawan Negara Eropa dan Amerika

Meskipun demikian, peluang Hugo Samir atau pemain lain yang telah dipulangkan bisa kembali ke Timnas U-20. Namun, itu tergantung pada performa masing-masing pemain.

Indra Sjafri menyatakan bahwa evaluasi dan pemulangan pemain lainnya akan terus berlanjut, sementara ia tidak merinci nama-nama yang akan dipulangkan selanjutnya.

"Pemusatan latihan akan berlangsung hingga akhir Januari 2024. Setelah ini kami akan evaluasi dan diskusi dengan lainnya untuk menentukan siapa yang harus keluar dari TC dan dikembalikan ke klub," tambahnya.

Baca Juga: Dirtek PSSI Pastikan Komitmen Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia U-20

Sebagai bagian dari program persiapan, timnas U-20 Indonesia sebelumnya menjalani pemusatan latihan selama 10 hari di Qatar pada 23 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Mereka juga akan melakoni uji coba melawan Thailand pada 26 Januari dan Uzbekistan pada 30 Januari di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Editor


Komentar
Banner
Banner