Piala Dunia U-20

Dirtek PSSI Pastikan Komitmen Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia U-20

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menegaskan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner masih berkomitmen untuk membela skuat Garuda di ajang Pi

Featured-Image
Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri menegaskan Justin Hubner masih berkomitmen membela timnas Indonesia U-20 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menegaskan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner masih berkomitmen untuk membela skuat Garuda di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dirtek PSSI itu menyusul adanya kabar nama Justin Hubner yang dipanggil oleh tim nasional Belanda U-20.

“Hingga saat ini, dia [Justin] masih berkomitmen. Terakhir dia mengatakan masih berkomitmen,” ujar Indra Sjafri saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (20/3).

Selain itu, Indra juga mengatakan proses naturalisasi Justin Hubner dan dua pemain lainnya yakni Rafael Struick dan Ivar Jenner juga telah mendapat restu dari Komisi X DPR RI.

Baca Juga: Indonesia Kehilangan Pebulu Tangkis Muda Sarat Prestasi, Syabda Perkasa Belawa

Terkait kabar tersebut, Indra mengatakan PSSI menyambut baik keputusan tersebut. Menurutnya, ketiga pemain calon Timnas Indonesia U-20 itu akan memperkuat skuat Garuda Muda di ajang Piala Dunia U-20 mendatang.

“Ini merupakan proses negara, bukan PSSI. Kami berterima kasih kepada pemerintah yang sudah mempercepat proses naturalisasi,” tuturnya.

Kendati demikian, Dirtek PSSI itu mengatakan pemerintah memberikan sejumlah rekomendasi dan persyaratan kepada PSSI untuk melakukan pembinaan atlet sejak dini.

“Pada prinsipnya DPR menyetujui naturalisasi tiga pemain dengan syarat kita juga harus berbenah, [memperhatikan] pembinaan usia dini, dan menyiapkan roadmap jangka panjang, menengah, dan pendek PSSI,” jelasnya.

Baca Juga: STY Ngarep Timnas Dapat Lawan Mudah di Drawing Piala Dunia U-20

“Itu permintaan yang sudah disiapkan Ketua Umum [Erick Thohir]. Kami juga sudah melakukan sarasehan dengan klub Liga 1 dan 2, asprov, dan kita akan siapkan blueprint di bawah arahan Ketum PSSI,” tandasnya.

Di bawah komando pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-20 juga tengah melakukan sesi pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan turnamen Piala Dunia U-20.

Tahapan pemusatan latihan skuat Garuda Muda juga telah dimulai dan akan berakhir pada bulan April 2023 mendatang sebelum kick off Piala Dunia U-20.

Sementara itu, Indonesia yang akan menjadi tuan rumah perhelatan terbesar kedua kompetisi FIFA, Piala Dunia U-20 akan dihelat pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner