Persiapan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-20 Siap Uji Coba Lawan Negara Eropa dan Amerika

Tim nasional Indonesia U-20 akan melakoni sejumlah pertandingan uji coba dalam persiaaan Piala AFF U-19 dan Kualifikasi AFC U-20.

Featured-Image
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menyoroti mental pemain usai ditekuk Lebanon di laga uji coba (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 akan melakoni sejumlah pertandingan uji coba dalam persiapan Piala AFF U-19 dan Kualifikasi AFC U-20.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh sang pelatih, Indra Sjafri. Namun, ia belum bisa membeberkan calon lawan yang akan dihadapi skuat Garuda Nusantara karena masih dalam proses komunikasi.

"Uji cobanya di Jakarta. Negaranya lagi dihubungi, ada beberapa negara dari Eropa, Amerika, dan juga Asia. Nanti akan diumumkan," kata Indra Sjafri usai gelar latihan di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Kamis (4/1) pagi.

Baca Juga: Indra Sjafri: Timnas U-20 di Dominasi Jebolan Pemain Pildun U-17

Selain bakal melakoni pertandingan uji coba, Indra mengatakan timnas Indonesia U-20 telah disiapkan road map selama satu tahun ini dan akan menjalani sejumlah turnamen.

"Ada beberapa kejuaraan yang akan coba kita ikuti dengan mempertimbangkan beberapa pemain yang bermain di kompetisi. Contoh ada beberapa pemain yang main di Liga 1, ada pemain di Liga 2," ungkap Indra.

Sebanyak 34 pemain masuk dalam skuat Garuda Nusantara mulai menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 30 Desember 2023 hingga berakhir pada 28 Januari.

Nantinya, Indra Sjafri akan memutuskan siapa pemain yang terpilih agar bisa melanjutkan latihan bersama menjelang Piala AFF U-19 dan kualifikasi AFC U-20.

Baca Juga: Gabung TC Timnas Indonesia, Elkan Baggott Umbar Ambisi di Turki

"Tim ini sesuai dengan arahan dari Ketua Umum, akan kami tata sampai menjadi generasi baru pesepak bola Indonesia ke depan," ungkap Indra Sjafri.

Para pemain yang masuk skuat saat ini akan bersaing memperebutkan posisi masing-masing dalam sistem seleksi promosi dan degradasi.

"TC pertama kami mulai di Qatar dengan 26 pemain. Kami coret enam pemain dan kami panggil 14 pemain. Jumlah pemain sekarang 34. Hari ini kami akan coret lagi, dan akan kita panggil lagi pemain baru," ucap Indra.

Editor
Komentar
Banner
Banner