Piala Asia 2023

Daftar Negara Tersingkir di Piala Asia 2023: Terbaru Lebanon

Tim nasional Lebanon menjadi tim teranyar yang harus angkat koper dari gelaran Piala Asia 2023 Qatar. Lantas siapa saja tim nasional yang sudah angkat kaki?

Featured-Image
Trofi Piala Asia 2023. Foto: 90Min

bakabar.com, JAKARTA – Tim nasional Lebanon menjadi tim teranyar yang harus angkat koper dari gelaran Piala Asia 2023 Qatar. Lantas siapa saja tim nasional yang sudah angkat kaki?

Sebanyak tiga tim negara sudah dipastikan tersingkir dari ajang bergengsi se-Asia tersebut. Mereka yakni Lebanon, Vietnam, Malaysia.

Kepastian Lebanon menjadi tim teranyar yang meninggalkan kompetisi Piala Asia 2023 didapat usai kalah dari Tajikistan di laga terakhir Grup A, Senin (22/1) kemarin.

Baca Juga: Erick Thohir Puji Patriotisme Jordi Amat di Piala Asia 2023

Lebanon menelan kekalahan dari Tajikistan dengan skor tipis 1-2. Hasil itu sekaligus membuat Lebanon mengakhiri fase Grup A dengan torehan satu poin.

Pasukan Miodrag Radulovic itu terbenam di dasar klasemen Grup A. Mereka terpaut satu poin dari timnas China yang duduk diperingkat ketiga.

Selain itu, dua tim Asia Tenggara lainnya; Vietnam dan Malaysia sudah lebih dulu dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia 2023.

Baca Juga: Pengamat: Timnas Indonesia Susah Menang dari Jepang

Pasalnya, baik Vietnam dan Malaysia telah menelan dua kali kekalahan di babak penyisihan grup. Vietnam sempat takluk dari timnas Indonesia 0-1 yang membuat mereka menghuni juru kunci Grup D.

Sedangkan, Malaysia pun senasib dengan Vietnam yang gagal meraih satu pun kemenangan di babak penyisihan Grup E. Hasil itu membuat mereka menjadi juru kunci Grup E.

Editor


Komentar
Banner
Banner