Piala Asia 2023

Erick Thohir Puji Patriotisme Jordi Amat di Piala Asia 2023

Erick Thohir memberikan apresiasi tinggi terhadap semangat dan tekad Jordi Amat yang tetap berkeinginan untuk bermain dalam laga Timnas Indonesia melawan Jepang

Featured-Image
Bek timnas Indonesia Jordi Amat saat menghadapi Irak di Piala Asia 2023, Senin (15/1). Foto: Instagram/@jordiamatat5

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memuji semangat nasionalisme Jordi Amat yang tetap berkeinginan tampil di laga pamungkas Piala Asia 2023 menghadapi Jepang.

Pasalnya, pemain naturalisasi timnas Indonesia itu tengah mengalami cedera patah hidup jelang perjumpaan skuat Garuda kontra Jepang di laga terakhir Grup D Piala Asia 2023.

Erick menyoroti jiwa patriot yang ditunjukkan oleh pemain bertahan skuat Garuda itu. Ia menilai, membangun tim memerlukan kesatuan, kebersamaan, dan semangat yang dapat menghasilkan hal-hal positif.

“Pesan dari Jordi Amat ini adalah contoh nyata [nilai] patriotism. Jangan ada perbedaan antara pemain di Liga Indonesia dan luar negeri, jangan membedakan suku, agama, atau tempat kelahiran. Semua yang ingin membela Merah Putih adalah bagian dari Indonesia,” kata Erick di Jakarta, Senin (22/1).

Baca Juga: Timnas Indonesia Pimpin Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023

Diketahui saat melawan Vietnam, Jordi Amat mengalami patah tulang kecil setelah disikut pemain lawan pada pertandingan kedua Piala Asia.

Meski demikian, Jordi dengan gigih menyatakan tekadnya untuk tampil pada laga terakhir fase grup melawan Jepang.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga mengapresiasi perjuangan dan pengorbanan para pemain yang telah menghabiskan waktu mereka untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia menjelang Piala Asia.

Dia berterima kasih kepada Jordi Amat dan seluruh pemain yang rela mengorbankan waktu liburan mereka demi fokus pada Timnas.

Baca Juga: Hokky Caraka Siap Meredam Ego saat Melawan Jepang di Piala Asia 2023

"Terima kasih kepada Jordi dan semua pemain yang telah mengorbankan liburan mereka untuk fokus pada Timnas. Juga terima kasih kepada keluarga pemain yang memahami dan mendukung keputusan pemain untuk berlatih dan bekerja demi Merah Putih," tambahnya Erick Thohir.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang dalam laga terakhir fase grup Piala Asia 2023.

Hasil pertandingan ini akan mempengaruhi peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar.

Erick Thohir berharap semangat Jordi Amat dan nilai-nilai positif yang ditunjukkannya dapat menginspirasi seluruh pemain Timnas.

Editor


Komentar
Banner
Banner