India Open 2024

Fokus Bertahan, Kunci Fajar/Rian Lolos Babak 16 Besar India Open

Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar India open stelah tertinggal lebih dulu di set pertama dan berhasil memenangkan rubber game

Featured-Image
Fajar dan Rian lolos ke 16 besar India Open 2024, Dok : PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar India open 2024 stelah tertinggal lebih dulu di set pertama dan berhasil memenangkan rubber game, Selasa (16/1). 

Perjuangan Fajar/Rian lolos ke babak 16 besar India Open setelah dirinya menumbangkan pebulutangkis asal Malaysia, Man/Tee.

Fajar sendiri mengakui bahwa dirinya dan Rian mengubah permainan setelah tertinggal lebih dahulu pada set pertama dengan menerapkan drive panjang dengan fungsi untuk memperkuat kini pertahanan mereka. 

"Di gim pertama lawan bermain dengan cepat dan bertenaga, kami agak kaget dengan hal itu. Tapi di gim kedua dan ketiga kami mencoba melawan dengan mengubah pola seperti banyak bermain drive panjang dan menguatkan pertahanan," ungkap Fajar setelah pertandingan.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tuntaskan Dendam di India Open 2024

Fajar Alfian mengakui bahwa cuaca di India khususnya dilapangan masih menjadi kendala pada permainan. 

Dengan cuaca yang di luar prediksi tersebut dirinya mengaku bahwa beberapa shuttlecock bergerak cukup lambat dan mengganggu permainan. 

"Adaptasi dengan lapangan juga harus lebih bagus lagi. Mengingat cuaca yang dingin menyebabkan laju shuttlecock agak lambat. Berbeda dengan di Malaysia Open pekan lalu," kata Fajar Alfian. 

Pada babak 16 besar Fajar Alfian menyebutkan bahwa dirinya bersama pasangannya Muhammad Rian Ardianto harus banyak memperbaiki kesalahan. 

Baca Juga: Menang di Laga Perdana India Open, Gregoria Mariska Belum Puas

"Di babak 16 besar, kami harus lebih mengurangi kesalahan sendiri," pungkaa Fajar Alfian. 

Sedangkan Muhammad Rian Ardianto, mengungkapkan rasa syukurnya setelah lolos ke babak 16 besar dengan memperbaiki kesalahan di set pertama dan set kedua.

"Alhamdulillah kami lolos dan bisa tetap fokus memperbaiki itu sampai poin terakhir," jelas Muhammad Rian Ardianto. 

Editor


Komentar
Banner
Banner