India Open 2024

Ginting Tumbang Lewat Rubber Game di Perempat Final India Open 2024

Jonatan Christie atau Jojo berhasil tembus delapan besar babak India Open 2024 setelah mengalahkan wakil dari Hongkong, Ng Ka L. A

Featured-Image
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di India Open 2024. Foto: dok. PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tersingkir di perempat final India Open 2024. 

Unggulan kelima itu menyerah dari lawannya asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu usai bermain rubber game 17-21, 21-18, 13-21 di K.D.Jadhav Indoor Hall, Jumat (19/1).

Dalam pertandingan itu, kedua pebulu tangkis sebenarnya bermain sangat ketat dalam perolehan poin. Namun, Cheuk Yiu berhasil unggul saat interval pertama 11-9.  

Setelah itu, Ginting terus tertinggal hingga harus merelakan gim pertama dengan skor 17-21. 

Baca Juga: Akui Merasa Tertekan, Gregoria Tersingkir dari India Open 2024

Di gim kedua, pertandingan berlangsung lebih sengit. Namun, Ginting berhasil menutup interval dengan 11-9.

Keunggulan itu membuatnya semakin bersemangat. Meski terus dikerjar dalam perolehan poin, Ginting berhasil merebut gim kedua dengan 21-18.

Pada gim penentuan, pertandingan lagi-lagi berlangsung ketat. Keduanya saling bergantian meraih poin hingga akhirnya Cheuk Yiu berhasil unggul 11-10 di interval.

Selepas jeda, pebulutangkis berperingkat 18 dunia itu semakin percaya diri di atas lapangan. 

Baca Juga: Anthony Ginting Susul Jonatan Christie ke Babak Kedua India Open 2024

Apalagi, Ginting juga beberapa kali melakukan banyak kesalahan sendiri yang membuatnya akhirnya menyerah 13-21 dan membuatnya tersingkir dari India Open 2024.

Meski begitu, Indonesia masih memiliki satu wakil di turnamen BWF Super 750 tersebut, yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan berperingkat 7 dunia ini akan menghadapi unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di perempat final, nanti malam. 

Editor
Komentar
Banner
Banner