India Open 2024

Akui Merasa Tertekan, Gregoria Tersingkir dari India Open 2024

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kurang puas dengan penampilannya di babak 16 besar India Open 2024, Kamis.

Featured-Image
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di India Open 2024, Kamis (18/1). Foto: PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kurang puas dengan penampilannya di babak 16 besar India Open 2024, Kamis.

Pasalnya, Jorji -sapaan akrab Gregoria- kalah dari wakil Singapura Yeo Jia Min dua gim langsung 23-25, 14-21 di K.D.Jadhav Indoor Hall, Kamis (18/1).

Dalam pertandingan itu, Jorji sebenarnya memulai gim pertama dengan baik. Unggulan ketujuh ini bisa memberikan perlawanan sengit hingga kedudukan 15-15.

Namun, Yeo Jia Min mampu menyudahi permainan dengan keunggulan 25-23 di gim pertama.

Baca Juga: Anthony Ginting Susul Jonatan Christie ke Babak Kedua India Open 2024

Begitu juga di gim kedua, Jorji yang sempat memberikan perlawanan yang cukup efektif, tak mampu mendapatkan hasil positif. Ia kalah 18-12.

Hasil itu tentu menjadi pelajaran berharga baginya. Apalagi ia mengakui lawan bermain lebih baik dan tenang dibandingkan dirinya selalu tertekan sepanjang permainan.

“Yeo adalah pemain bagus, kecepatan dan variasi pukulannya bagus. Di dua turnamen terakhir ini saya juga melihat dia lebih sabar dan tidak terlalu terburu-buru,” ucap Jorji.

Setelah ini, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu bertekad memperbaiki performanya agar bisa menghasilkan penampilan yang lebih baik dan konsisten.

Baca Juga: Fokus Bertahan, Kunci Fajar/Rian Lolos Babak 16 Besar India Open

“Banyak sekali pekerjaan rumah yang saya harus perbaiki. Saya harus bisa lebih konsisten di setiap turnamen yang saya ikuti dan hari ini saya merasa tidak di level permainan saya,” ungkapnya.

Meski begitu, Indonesia masih memiliki 4 wakil lain di babak 16 besar turnamen BWF Super 750 tersebut. 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran), serta Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) akan bertanding di babak kedua hari ini.

Editor
Komentar
Banner
Banner