Pemilu 2024

Gibran Janji Fokus pada Peningkatan SDM di Papua

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berjanji akan memberikan atensi khusus kepada Provinsi Papua. Ia bakal serius dalam upaya peningkatan s

Featured-Image
Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Keempat Pilpres 2024 di JCC Jakarta, Minggu (21/1) malam. Foto: AntaraM Risyal Hidayat/tom.

bakabar.com, JAYAPURA - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berjanji akan memberikan atensi khusus kepada Provinsi Papua. Ia bakal serius dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) termasuk kualitas guru dan fasilitas kesehatan.

"Pemerataan pembangunan sangat penting yang tidak lagi Jawa sentris sehingga ke depan pemerataan pembangunan menjadi atensi kami ke depan," katanya saat berkampanye di GOR Cenderawasih APO, Kota Jayapura, Jumat (26/1).

Baca Juga: TKN Nilai Mahfud MD Terlalu Baper Kritik Sikap Gibran Saat Debat

Menurut Gibran, pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) merupakan salah satu upaya untuk pemerataan pembangunan di Tanah Air. Dengan pembangunan tersebut akan mempercapat pemerataan pembangunan di wilayah Indonesia Timur.

"Sehingga pembangunan IKN harus terus dilakukan dan kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung proyek strategis nasional tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga akan melaksanakan program makan siang gratis bagi anak-anak sekolah sehingga generasi muda tetap sehat dan tidak mengalami stunting.

Baca Juga: Gimik Gibran Sentil Cak Imin, Solo Ternyata Masih Pakai Botol Plastik

"Kami juga mengapresiasi atas sambutan yang sangat luar biasa dari semua masyarakat Papua," ujarnya.

Sebelum melakukan kampanye di Kota Jayapura, Gibran bertemu dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, mengunjungi Pasar Praha Sentani kemudian menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura.

Editor


Komentar
Banner
Banner