India Open 2024

Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tuntaskan Dendam di India Open 2024

Tim bulu tangkis Indonesia punya misi penting saat berjuang di India Open 2024.

Featured-Image
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di Malaysia Open 2024, pekan lalu. Foto: dok. PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia punya misi penting saat berjuang di India Open 2024. 

Mereka ingin menuntaskan dendam meraih gelar usai gagal bersaing saat tampil di Malaysia Open, pekan lalu.

Ketika itu, Indonesia tak mampu mengirimkan satu pun wakilnya ke semifinal turnamen berlevel 1000 tersebut.

Pencapaian terbaik didapatkan oleh tunggal putri Gregoria Mariska tunjung dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang terhenti di perempat final. Karena itu, Indonesia berharap bisa membalasnya di India Open 2024. 

Baca Juga: Fajar/Rian Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Malaysia Open

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky sudah melakukan eveluasi kepada anak asuhnya. Ia berharap pencapaian pebulutangkis Indonesia bisa lebih baik di India Open nanti.

"Saya harap mereka banyak evaluasi saat sedang memimpin harus bagaimana, saat lawan mulai mengejar harus bagaimana, variasi terima servis dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Mudah-mudahan semua bisa mengambil hasil yang lebih baik di India Open," ungkap Rionny.

Baca Juga: Banyak Kesalahan Sendiri, Gregoria Tersingkir dari Malaysia Open 2024

Di turnamen BWF Super 750 itu, Indonesia akan menurunkan 9 wakil yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie di tunggal putra, dan Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri.

Sedangkan ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur karena Ahsan mengalami cedera pinggang pekan lalu di Malaysia Open 2024.

Baca Juga: Dampingi Gregoria, Fajar/Rian Lolos Perempat Final Malaysia Open 2024

Begitu juga dengan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang menarik diri karena kondisinya belum pulih 100%.

India Open 2024 bakal bergulir pada 16-21 Januari di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi. Turnamen ini menawarkan hadiah total USD850.000 atau sekitar Rp13,2 miliar.

Editor
Komentar
Banner
Banner