Malaysia Open 2024

Banyak Kesalahan Sendiri, Gregoria Tersingkir dari Malaysia Open 2024

Pebulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengalami kekalahan di babak 16 besar Malaysia Open 2024.

Featured-Image
Gregoria Mariska Tanjung tersingkir di Malaysia Open 2024, Sumber : Dok PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus pasrah tersingkir di perempat final Malaysia Open 2024.

Pasalnya, ita tak mampu membendung unggulan kedua asal China, Chen Yu Fei usai kalah dua gim langsung 13-21, 17-21 di Axiata Arena, Jumat (12/1). 

Gregoria mengakui tampil tidak terlalu baik di laga ini. Ia banyak melakukan kesalahan di set pertama yang membuat lawan jadi tampil lebih percaya diri.

Baca Juga: Dampingi Gregoria, Fajar/Rian Lolos Perempat Final Malaysia Open 2024

"Catatan terbesar ada di gim pertama karena saya banyak melakukan kesalahan sendiri yang seharusnya tidak saya lakukan. Karena itu, Chen Yu Fei terlihat lebih percaya diri di set kedua," kata Gregoria.

Gregoria menambahkan kesalahan-kesalahan yang terjadi terutama pada set pertama mempengaruhi jalannya pertandingan.

Meskipun menemukan irama dan kontrol permainan di set kedua, Chen Yu Fei mampu mempertahankan permainannya hingga merebut kemenangan. 

"Bisa dibilang di gim kedua saya sudah mulai menemukan irama dan kontrol permainan tapi balik lagi saya banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap Georgia.

Baca Juga: Kena Comeback, Jojo Tumbang dari Wakil India di Malaysia Open

Meskipun ada perbedaan di kondisi lapangan sebelumnya, Georgia enggan mempermasalahkan hal tersebut. Ia mengakui lawan tampil lebih baik di pertaningan ini.

Dengan hasil itu, Gregoria gagal melanjutkan langkahnya ke semifinal Malaysia Open 2024.

Namun, Indonesia masih memiliki harapan pada pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bermain di perempat final nanti.

Editor
Komentar
Banner
Banner