India Open 2023

Menang di Laga Perdana India Open, Gregoria Mariska Belum Puas

Atlet tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses melangkah ke babak 16 besar India Open 2024 usai mengalahkan Sung Shuo Yun.

Featured-Image
Gregoria Mariska Tunjung berhasil menang di laga perdana India Open 2024, Sumber : Dok PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Atlet tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses melangkah ke babak 16 besar India Open 2024 usai mengalahkan Sung Shuo Yun.

Melakoni laga perdana dengan menghadapi wakil dari Taiwan, Selasa (16/1), Gregoria menang dengan kedudukan 21-10 dan 21-15.

Meski meraih kemenangan, Gregoria merasa ada sejumlah aspek yang perlu ditingkatkan untuk penampilannya yang lebih baik dan mengakui dirinya belum maksimal.

Gregoria, yang menguasai pertandingan terutama pada game pertama, mengakui adanya beberapa kesalahan pada game kedua. 

Baca Juga: Banyak Kesalahan Sendiri, Gregoria Tersingkir dari Malaysia Open 2024

"Hari ini saya memulai pertandingan dengan baik tapi di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," ujar Gregoria Mariska.

Selain aspek teknis, atlet berusia 24 tahun itu juga menghadapi tantangan cuaca di India yang sangat dingin. 

Sehingga pebulutangkis tinggal wanita tersebut mengakui dirinya masih beradaptasi dengan cuaca untuk tampil lebih optimal. 

"Saya masih beradaptasi dengan lapangan dan juga kondisi cuaca di sini yang sangat dingin. Suhunya benar-benar bisa drop sampai 3 derajat Celsius." kata Gregoria Mariska. 

Baca Juga: Dampingi Gregoria, Fajar/Rian Lolos Perempat Final Malaysia Open 2024

Pada babak 16 besar, Gregoria akan menghadapi wakil Singapura, Yeo Jia Min yang berhasil mengalahkan wakil dari Taiwan, When Chi Shu.

Meski unggul statistik dengan empat kemenangan dari enam pertemuan sebelumnya, Gregoria tetap waspada karena wakil Singapura tersebut berhasil tampil cukup geemilang di Malaysia open. 

"Penampilannya di Malaysia Open pekan lalu sangat bagus, jadi saya harus mewaspadainya. Walau di beberapa pertemuan terakhir saya menang, tapi itu tidak mau saya jadikan patokan. Saya tetap mau berusaha maksimal memberikan yang terbaik." pungkasnya.

Pertandingan antara Gregoria dan Yeo Jia Min akan digelar pada Kamis (18/1) untuk menentukan siapa yang layak dalam perempat final. 

Editor
Komentar
Banner
Banner