BWF World Tours Finals 2023

Gagal Tembus Final BWF World Tours 2023, Fajar/Rian Akui Tetap Puas

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Adrianto harus tersingkir di babak semifinal BWF World Tours Finals 2023. Tapi, mereka cukup puas

Featured-Image
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. foto: PBSI

bakabar.com, JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Adrianto harus tersingkir di babak semifinal BWF World Tours Finals 2023. Tapi, mereka cukup puas.

“Pertama-tama, alhamdulillah. Bersyukur apapun kondisinya, apapun hasilnya. Terima kasih untuk 2023, kami membukanya dengan manis (juara Malaysia Open 2023) tapi tidak berhasil meraih gelar di penutupnya,” ujar Fajar dalam keterangannya dikutip dari PBSI, Sabtu (16/12).

Terlebih, mereka mengakui bahwa penampilannya sepanjang kompetisi 2023 kerap tidak konsisten. Namun, mereka tetap bersyukur atas pencapaiannya tersebut.

“Tidak mengapa, karena tetap ada perkembangan yang lumayan bagus di sini (BWF World Tour Finals 2023) setelah hasil-hasil yang mengecewakan di beberapa turnamen sebelumnya,” tuturnya.

Baca Juga: Kalah dari China, Jonatan Fokus Laga Semifinal BWF World Tour Finals

Di samping itu, dirinya juga mengaku bahwa performa inkonsisten pasangan unggulan nomor satu Indonesia itu kerap menjadi pemicu gagalnya mereka menyabet gelar juara di beberapa kejuaraan.

“Kami cukup puas dengan performa kami hari ini dan di sepanjang minggu. Tadi juga sudah mengeluarkan (kemampuan) yang maksimal,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Fajar/Rian kini menatap kejuaraan selanjutnya demi mencapai puncak penampilan di ajang Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Semoga di tahun 2024 kami bisa mencapai peak performace saat Olimpiade Paris nanti. Dijauhi dari cedera dan keberuntungan serta hasil memihak pada kami,” jelasnya.

Baca Juga: Kena Comeback, Ginting Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Biar tahu saja, Fajar/Rian harus menelan kekalahan dramatis dari pasangan Lian Wei Keng/Wang Chang di babak semifinal yang berlangsung, Sabtu (16/12).

Fajar/Rian takluk dari Liang/Wang usai bermain dengan rubber game pada kedudukan 20-22, 21-12, dan 16-21.

Editor
Komentar
Banner
Banner