BWF World Tour Finals 2023

Kalah dari China, Jonatan Fokus Laga Semifinal BWF World Tour Finals

Pebulutangkis Indonesia, Jonathan Christie atau Jojo harus rela kalah saat berhadapan dengan Shi Feng Li wakil dari China, di partai akhir Grup B, BWF 2023

Featured-Image
Tim Bulu Tangkis Indonesia sapu bersih babak 32 besar Malaysia Open 2023. Ilustrasi foto: Jonathan Christie saat tampil di BWF World Tour 2022 (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie langsung mengevaluasi penampilannya usai kalah di laga terakhir fase grup B BWF World Tour Finals 2023.

Jojo -sapaan akrab Jonatan- takluk dari wakil China Shi Feng Li dua gim langsung 13-21, 18-21 pada laga terakhir grup B di Hangzhou OSC Gymnasium,  Jumat (16/12) malam.

Kekalahan ini sekaligus menjadi perhatian Jojo yang dipastikan berhasil melangkah ke semifinal.

Baca Juga: Fajar/Rian Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Ia menempati posisi kedua grup B tungga putra dibawah Anders Antonsen (Denmark) yang berada di puncak klasemen.

Jojo juga mengakui performanya tidak bagus saat bermain menghadapi Shi Feng. Kondisi lapangan menjadi alasannya kurang maksimal di pertandingan tersebut. 

"Karena berbeda banget kondisi lapangan 1 dan lapangan 2. Ini pertama kali saya mencoba lapangan 1 dan lambat beradaptasi dengan laju shuttlecock yang jauh lebih lambat dibandingkan lapangan 2," kata Jojo. 

Baca Juga: Kena Comeback, Ginting Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Karena itu, Jojo berharap dirinya bisa memperbaiki performanya pada laga semifinal guna mengamankan kemenangan untuk meraih tiket ke final. 

"Mudah-mudahan besok di semifinal saya bisa memperbaiki dan meningkatkan performa saya seperti di dua pertandingan awal. Mau bertemu siapapun, saya lebih fokus benahi dulu diri sendiri juga pikirannya," pungkas Jojo. 

Selain Jojo, Indonesia juga mengirimka satu wakil lainnya dari ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ia berhasil ke babak 4 besar setelah menjadi juara grup B.

Baca Juga: Terancam Gugur, Gregoria Fokus di Laga Terakhir BWF World Tour Finals

Padahal di pertandingan terakhirnya melawan pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, Fajar/Alfian takluk dengam rubber gim 20-22, 21-17, 12-17.

Namun, kekalahan itu tak mengubah posisi Fajar/Rian tetap berada di posisi teratas grup B ganda putra. Sedangkan Min Hyuk/Seong Jae berada di peringkat kedua.

Editor


Komentar
Banner
Banner