BWF World Tour Finals 2023

Terancam Gugur, Gregoria Fokus di Laga Terakhir BWF World Tour Finals

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil mendapatkan kemenangan pada fase grup BWF World Tour Finals 2023.

Featured-Image
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil mendapatkan kemenangan pada fase grup BWF World Tour Finals 2023.

Pada pertandingan keduanya di Hangzhou, China, Kamis (14/12), Jorji -sapaan gregoria- kembali menelan kekalahan dari wakil Korea Selatan An Se Young dua gim langsung 14-21, 16-21.

Di laga itu, Gregoria bermain jauh diluar harapannya. Sebab, ia mengakui banyak melakukan kesalahan non teknis yang menyebabkan kalah di pertandingan tersebut. "Fisik saya juga buruk,” ungkapnya.

Baca Juga: Tekad Fajar/Rian dan Bagas/Fikri Lolos Bareng di BWF World Tour Finals

Selain itu, Gregoria juga tak mampu memanfaatkan beberapa momentum saat mampu mencetak empat hingga lima poin beruntun di gim kedua.

Namun, atlet asal Wonogiri ini kurang maksimal melanjutkan kesempatan tersebut.

“Sekarang saya mau menyadari kesalahan dulu karena apa evaluasi yang saya sampaikan kemarin, belum terlihat di pertandingan hari ini. Saya belum bisa memperbaikinya,” ujarnya.

Dengan ini, pebulutangkis berperingkat 7 dunia itu belum membukukan satu kemenangan pun di fase grup.

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia Siap Tempur di BWF World Tour Finals 2023

Di hari sebelumnya, Gregoria juga menelan kekalahan dari wakil Taiwan Tai Tzu Ying 18-21, 17-21.

Meski berat melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2023, Gregoria tetap akan berusaha mencuri kemenangan di pertandingan terakhirnya menghadapi wakil Korea Selatan lainnya, Kim Ga Eun.

“Besok di pertandingan terakhir, saya mau berusaha semaksimal mungkin,” pungkas Gregoria.

Editor
Komentar
Banner
Banner